Es Blewah Jeruk Kurma

Wow…Kurma Bisa Dikreasikan Untuk Es Campur Saat Berbuka

Metrobanten – Siapa yang tidak kenal buah Kurma, terlebih di bulan Ramadhan seperti ini. Selain banyak khasiatnya ternyata buah ini dapat di kreasikan untuk berbagai kue dan es campur. Jadi tidak ada salahnya jika mulai saat ini beberapa es Campur Kurma ini dijadikan takjil.

Salah satunya “Es Campur Blewah Jeruk Kurma”, hanya dengan mencampur Blewah, Gula cair/syrup, Jeruk medan,  Nata de coco, Kurma 6 buah (buang bijinya), es batu 10 sendok makan. Kemudian campur dan masukan ke dalam mangkuk atau gelas dengan dicampur es batu dan syrup.

Hmmm, segarnya es blewah yang dikombinasikan dengan jeruk dan kurma memang terasa menyegarkan. Tak aneh lagi bila sajian es blewah jeruk kurma ini masuk ke dalam kreasi minuman es campur untuk takjil.

Es Campur Semangka Kurma

Atau anda di rumah bisa mengkreasikan kurma dengan mencampurnya dengan Kurma 5 biji (buang bijinya, iris kecil daging nya), Nata de coco, Semangka secukupnya, sirup apa saja sesuai selera secukupnya (kaya sirup jeruk, melon, stroberry, vanila ), air gula secukupnya, air dingin secukupnya, Kolang – kaling 7 biji (potong dadu).

Kemudian semuanya dicampur dan masukan kedalam gelas satu persatu. Tambahkan 5 sendok teh air nata de coco ke masing-masing gelas, lalu tambahkan sirup, air gula dan air dingin secukupnya. Langkah terakhir masukkan gelas ke dalam lemari es, agar air es menjadi dingin tanpa perlu menambahkan es batu.  “Es Buah Senja Semangka Kurma” siap disajikan. Selamat Mencoba………   (Int/Sa).

Check Also

Patut di Coba : Buka Puasa Dengan Menikmati Kolak Roti Singkong Manis

Post Views: 687 Metrobanten, – Berbuka puasa kurang nikmat tanpa menikmati sajian kolak. Kolak biasanya ...