Patut di Coba : Buka Puasa Dengan Menikmati Kolak Roti Singkong Manis

Metrobanten, – Berbuka puasa kurang nikmat tanpa menikmati sajian kolak. Kolak biasanya dibuat dari bahan gula merah. Kenapa harus gula merah? Karena gula merah memiliki aroma yang lebih harum dan wangi jika dibandingkan dengan gula pasir. Akan tetapi, bukan berarti anda tidak bisa membuat dengan gula pasir. Jika tak ada pun memang tak apa dengan gula merah, Jumat (10/5/19).

Kali ini, kita akan menyajikan Kolak Roti Singkong Manis
Yang terbuat dari bahan roti tawar dan singkong. Mungkin saja anda baru mendengar kolak yang dikombinasikan dengan roti. Rasanya sungguh enak dan anda pasti suka. Berikut resepnya :

Bahan :

Roti tawar secukupnya dipotong kotak-kotak, singkong 400 gr dipotong-potong, daun pandan dibuat simpul 3 lembar, santan 2 liter, gula pasir 400 gr, cicau hitam secukupnya diparut memanjang, vanili bubuk 1 sendok teh, kelapa muda secukupnya, sagu mutiara yang siap pakai 120 gr, garam 1/2 sendok teh

Cara Membuat Kolak Roti Singkong :

Campur santan dengan garam dan gula pasir. Lalu masukkan daun pandan dan vanili bubuk kedalamnya. Rebus santan sampai mendidih sambil diaduk hingga gula larut. Masukkan singkong kedalamnya dan masak sampai singkong empuk. Angkat lalu diamkan hingga hangat. Masukkan cincau, sagu mutiara, kelapa muda dan roti kedalam mangkuk. Lalu siram dengan kuah santan dan singkong yang sudah matang.

Nah, saatnya Kolak roti singkong enak dan manis isi sudah siap dinikmati. Kolak dengan kuah santan pasti akan memiliki rasa yang nikmat seperti Resep Kolak Roti Singkong Manis.

Selamat menikmati……
(Red)

Check Also

Bandara Soetta Berhasil Amankan Buah Impor Thailand Mengandung Lalat Ganas

Post Views: 3,711 Metrobanten – Balai Besar Tumbuhan, Bandara Internasional Soekarno Hatta, berhasil mengamankan buah ...