KESEHATAN

Manfaat Sawo Untuk Menurunkan Berat Badan

Metrobanten, Kota – Siapa yang tak kenal buah Sawo berwarna coklat dan berasal dari negara Meksiko namun telah menyebar luas ke berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia. Buah Sawo memiliki  rasa yang manis. Buah ini bisa dengan mudah kita dapatkan terutama di pasar-pasar tradisional.

Dengan manfaat Buah Sawo untuk kesehatan bahkan untuk menurunkan berat badan, Kamis (13/12/18).

Nah, tahukan anda bahwa buah sawo ini memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan ? Ya, akhir-akhir ini beredar kabar bahwa buah sawo ini memiliki manfaat untuk mengecilkan perut.

Manfaat Buah Sawo Untuk Menurunkan Berat Badan

Buah Sawo dalam bahasa latin di sebut Manilkara Zapota. Buah sawo ini memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat buah sawo untuk kesehatan yaitu dapat menurunkan berat badan.

Sawo merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan karbohidrat, maka dari itu buah sawo ini bisa menggantikan nasi. Selain karbohidrat, buah Sawo juga memiliki beberapa kandungan lain. Dan berikut ini adalah beberapa kandungan lain yang terdapat pada buah Sawo, diantaranya :

Vitamin A, Vitamin B1, Serat, Vitamin C, Vitamin E, Protein, Energi, Kalsium, Fosfor, dan Zat besi.

Mungkin itulah beberapa kandungan lain yang terdapat pada buah Sawo. beberapa kandungan Sawo diatas pasti sangat membantu para pelaku diet, seperti kandungan energi yang dimiliki buah sawo dapat membantu anda tetap berenergi meskipun sedang menjalankan program diet.

Selain itu, kandungan vitamin C pada buah sawo memiliki sifat sebagai antioksidan bermanfaat untuk mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh anda. Tentunya hal ini sangat baik karena akan menghindarkan anda dari berbagai penyakit.

Sama halnya dengan buah lain, sawo juga memiliki kandungan serat. Seperti yang kita ketahui, bahwa serat sangat di butuhkan dalam program penurunan berat badan. Karena serat dapat Serat memiliki manfaat untuk melancarkan sistem pencernaan.

Selain itu, serat juga memiliki manfaat untuk menurunkan kadar koleterol jahat, mengontrol kadar gula darah dan menjaga kesehatan usus. Serat juga akan memberikan efek rasa kenyang sehingga membuat anda terhindar dari makan yang berlebih atau ngemil. Maka dari itu, buah sawo ini sangat membantu anda dalam menurunkan berat badan.

Selama anda melakukan diet buah sawo, anda juga harus di dampingi dengan menjaga pola makan yang sehat dan olahraga yang teratur. Selain itu, anda juga tidak boleh mengkonsumsi buah sawo terlalu banyak. Karena mengandung kadar gula yang cukup tinggi.

Selain memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan, buah sawo juga memiliki beberapa manfaat lain, seperti :

Mengobati penyakit wasir
Buah sawo juga dapat mengatasi penyakit wasir. Hal ini dikarenakan buah sawo terdapat tanin yang cukup tinggi, tanin ini memiliki manfaat sebagai anti virus, anti inflamsi, anti bakteri dan anti parasit. Maka dari itu, buah sawo ini sangat baik untuk penderita wasir.

Mencegah kanker usus
Seperti yang sudah di jelaskan tadi gahwa buah sawo memiliki kandungan antioksidan, vitamin A, serat, dan berbagai nutrisi lainnya. kandungan tersebut sangat efektif mencegah kanker usus.

Nah, jangan lupa mencoba ya,,,,,
(Des)

Back to top button