Timnas Indonesia U-23 Tumbangkan PS Tira Persikabo dengan Skor 2-0

Timnas Indonesia U-23 Tumbangkan PS Tira Persikabo dengan Skor 2-0
Timnas Indonesia U-23. (Foto: Twitter/PSSI)

 

Sport – Timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan pada ajang uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta hari ini (5/3). Timnas proyeksi SEA Games 2021 tersebut mengalahkan PS Tira-Persikabo dengan skor 2-0.

Dalam laga ini, Indonesia turun dengan formasi klasik 4-4-2. Pelatih asal Korea Selatan Timnas Shin Tae-yong menempatkan Dendy Sulistyawan dan Kushedya Hari Yudo sebagai dua ujung tombak di lini depan.

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia U-23 sejatinya tampil kurang baik di awal laga. PS Tira Persikabo berhasil membuat Garuda Muda kewalahan di awal laga lwwat gempuran yang tiada henti. Alhasil, pemain di lini belakang Timnas Indonesia U-23 dipaksa bekerja lebih keras.

Baca juga: Cristiano Ronaldo akan Dijual Juventus, Ini Daftar Klub yang Mengincarnya

Setidaknya, di lima menit awal laga, sudah ada empat ancaman membahayakan yang diberikan PS Tira Persikabo. Di antaranya, ancaman itu diberikan oleh Izmi Hatuwe dan Wawan Febrianto. Beruntung, M Riyandi bisa dengan sigap menepis bola-bola yang datang bertubi-tubi ke gawangnya.

Mendapati tekanan tiada henti, pemain Timnas Indonesia U-23 tak tinggal diam. Mereka berusaha keras menyusun serangan balik. Usaha itu sempat membuahkan hasil lewat tendangan keras Hanif Sjahbandi yang mengarah ke gawang PS Tira Persikabo. Sayang, tendangan masih melenceng ke sisi gawang.

Setelah segala upaya gagal berbuah manis, gol akhirnya dicetak Timnas Indonesia U-23 lewat aksi Kadek Agung pada menit ke-45+1. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dibandung oleh Syahrul hingga menggetarkan gawang PS Tira Persikabo. Timnas memimpin 1-0! Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Liverpool Incar Poin Penuh demi Tembus Empat Besar

Di menit ke-48, Rafli sudah berhasil menjebol gawang PS Tira Persikabo. Memanfaatkan umpan dari Yudo, Rafli yang ada tepat di depan gawang PS Tira Persikabo berhasil menyambutnya dengan sundulan hingga membuat bola tepat bersarang di gawang PS Tira Persikabo. Timnas unggul 2-0.

Pemain dari kedua tim pun terus berusaha untuk bisa mencetak gol dalam waktu yang tersisa. Meski ada sederet peluang yang didapat, tak ada gol yang bisa dicetak dari peluang tersebut. Laga berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-0.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo:

Timnas Indonesia U-23: M Riyandi; Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto (C), M Ridho, Pratama Arhan; Hanif Sjahbandi, Kadek Agung, Feby Eka, Adam Alis; Dendy Sulistyawan, Kushedya Hari Yudo

Pelatih: Shin Tae-yong

PS Tira Persikabo: Syahrul Trisna Fadilah; Dava Ardiansha, Didik Wahyu, Juliyanto Pratama, Abduh Lestaluhu; Guntur Triaji, Izmi Hatuwe, Roni Sugeng Aryanto; Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani, Dimas Drajat

Pelatih: Igor Kriushenko

Check Also

5 Keutamaan Membaca Al-Qur'an di Bulan Suci Ramadhan

5 Keutamaan Membaca Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan

  Hikmah – Bulan suci Ramadhan selalu ditunggu kedatangannya oleh umat Islam karena terdapat banyak ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup