Liverpool Incar Poin Penuh demi Tembus Empat Besar

Liverpool Incar Poin Penuh demi Tembus Empat Besar
Liverpool (Foto: Reuters)

 

Sport – Liverpool akan melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di kandang Liverpool, Stadion Anfield, Jumat 5 Maret 2021, dini hari WIB.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menargetkan kemenangan dalam pertandingan tersebut. Sebab, Liverpool tidak boleh kehilangan poin lagi untuk menyegel satu tempat di posisi empat besar pada akhir musim ini.

Liverpool memulai musim ini sebagai juara bertahan Liga Inggris. Akan tetapi, The Reds -julukan Liverpool- kemungkinan besar tidak akan mampu mempertahankan status tersebut.

Baca juga: Barcelona Singkirkan Sevilla Secara Dramatis Dengan Skor 3-0

Setelah memulai musim dengan kemenangan 4-3 atas Leeds United, Liverpool mampu menegaskan statusnya sebagai calon kuat juara Liga Inggris 2020-2021. Akan tetapi, performa Liverpool menurun seiring banyaknya pemain yang masuk ruang perawatan.

Badai cedera menjadi salah satu faktor yang mengurangi kekuatan Liverpool. The Reds yang sempat memimpin klasemen sementara, telah terlempar dari posisi empat besar.

Saat ini, Liverpool berada di posisi keenam dengan koleksi 43 poin. Pasukan Klopp tertinggal satu poin dari Chelsea yang ada di atas mereka. Selain itu, Liverpool pun tertinggal dua poin dari West Ham United yang menjadi kejutan dengan berada di posisi keempat.

Baca juga: Juventus Benamkan Spezia Dengan Skor 3-0

Selisih poin antara ketiga tim itu cukup tipis sehingga kedudukan bisa berubah pada setiap pekannya. Oleh sebab itu, Liverpool tidak boleh kehilangan poin pada sisa pertandingan Liga Inggris musim ini. Satu-satunya cara bagi Liverpool untuk finis di empat besar adalah dengan meraih kemenangan.

“Pekerjaannya jelas. Kami harus memenangkan pertandingan sepakbola sebanyak mungkin untuk bisa melakukannya (finis di empat besar),” kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (4/3/2021).

“Kami tahu itu. Kami tidak bisa membedakan dengan tim yang kami hadapi, tetapi kami tahu tentang kualitas Chelsea. Mereka memiliki target yang sama,” ucap juru taktik asal Jerman itu.

“Ini (persaingan memperebutkan posisi empat besar) menarik bagi para penggemar kami, tetapi mungkin tidak seperti yang mereka inginkan. Kami akan memperjuangkannya dengan semua yang kami miliki,” tuturnya. (red)

Check Also

5 Keutamaan Membaca Al-Qur'an di Bulan Suci Ramadhan

5 Keutamaan Membaca Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan

  Hikmah – Bulan suci Ramadhan selalu ditunggu kedatangannya oleh umat Islam karena terdapat banyak ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup