Barcelona Singkirkan Sevilla Secara Dramatis Dengan Skor 3-0

Barcelona Singkirkan Sevilla Secara Dramatis Dengan Skor 3-0
Barcelona (Foto: Reuters)

 

Sport – Barcelona comeback dramatis dan tembus final Copa del Rey. Mereka menang 3-0 atas Sevilla via babak tambahan pada leg kedua semifinal di Camp Nou, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB.

Dengan demikian Blaugrana lolos dengan agregat 3-2.  Berusaha mengejar ketertinggalan agregat 0-2, Barcelona langsung menekan sejak laga dimulai.

Mereka nyaris membuka keunggulan pada menit keenam. Sayang, tembakan Ousmane Dembele masih melebar. Kessie Jadi Pahlawan di Masa Injury Time Baru pada menit ke-12, Barcelona bisa memimpin.

Baca juga: Juventus Benamkan Spezia Dengan Skor 3-0

Dembele kali ini berhasil mencetak gol. Setelah menerima bola, dia dapat melihat celah dan melepaskan tembakan ke arah gawang Sevilla. Sevilla kemudian berusaha untuk membalas. Mereka pun nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-20. Meski begitu, tembakan yang dilepaskan Suso malah melambung.

Barcelona sendiri sukses mencetak gol pertama pada menit 12 lewat aksi Ousmane Dembele. Namun, Barcelona tak mampu menambah keunggulan untuk menyamakan skor agregat ketika laga sudah menyentuh angka menit 90.

Akan tetapi, keajaiban terjadi ketika Gerard Pique sukses mencetak gol pada menit 90+4 untuk membuat keadaan skor agregat menjadi imbang 2-2. Laga pun akhirnya berlangsung ke babak tambahan waktu dan motivasi tinggi didapat Barcelona.

Baca juga: Manchester City Sukses Tumbangkan Wolverhampton Skor 4-1

Pada menit 95, mereka sukses mencetak gol ketiga sekaligus menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Sevilla. Satu gol tersebut disumbangkan oleh Martin Braithwaite yang datang dari bangku cadangan.

Hal ini kemudian membuat Koeman merasa bangga. Bahkan kemenangan ini pun mengulang kesuksesan mereka pada laga terakhir, yang juga melawan Sevilla di ajang Liga Spanyol. Pada laga yang berselang empat hari tersebut, Barcelona menang dengan skor 2-0.

Koeman pun mengakui kemenangan tersebut memberi skuadnya kepercayaan diri. Apalagi, pada laga tersebut, Koeman menggunakan formasi baru yakni 3-5-2. Belajar dari laga terakhir itu, Koeman pun kembali menerapkan format yang sama di Camp Nou.

“Itu (kemenangan atas Sevilla di Liga Spanyol) sangat penting untuk kepercayaan diri kami,” ungkap Koeman, mengutip dari Marca, Kamis (4/3/2021).

“Cara kami bermain di sana. Itu adalah pertandingan pertama kami (dengan formasi 3-5-2). Kami mencoba memainkan permainan yang sama hari ini dan kami melakukannya,” tambahnya.

“Kami berhasil mencetak tiga gol dan bisa mencetak lebih banyak. Anda tidak bisa meminta lebih,” pungkas pelatih berpaspor Belanda tersebut. (red)

Check Also

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

  Metrobanten, Serang – Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa mudik Lebaran dilarang untuk Idul ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup