Cristiano Ronaldo akan Dijual Juventus, Ini Daftar Klub yang Mengincarnya

Cristiano Ronaldo akan Dijual Juventus, Ini Daftar Klub yang Mengincarnya
Cristiano Ronaldo. (Foto/Reuters)

 

Sport – Cristiano Ronaldo dikabarkan tak akan melanjutkan kariernya di Juventus. Gaji yang tinggi membuat manajemen Bianconeri tak bisa memperpanjang jasa megabintang asal Portugal tersebut.

Cristiano Ronaldo berseragam Juventus pada 2018 silam setelah didatangkan dari Real Madrid. Sejak membela raksasa Turin, dia mendapatkan gaji sebesar 30 juta euro atau setara Rp514 miliar per tahun.

Gaji besar Ronaldo membuat keuangan Juventus memburuk. Di tengah pandemi virus corona, Juventus merugi hingga 113 juta euro (Rp1,93 triliun) pada paruh pertama musim 2020-2021.

Baca juga: Tumbangkan Parma, Inter Milan Makin Nyaman di Puncak Klasemen

Dengan alasan tersebut, Tancredi Palmeri, koresponden untuk sejumlah media olahraga, mengklaim melaui Twitter, bahwa Juventus tak akan menggunakan lagi jasa Cristiano Ronaldo. Sang megabintang akan dijual pada musim panas 2021.

 “Cristiano Ronaldo meminta Juventus untuk memperpanjang kontraknya selama 1 tahun atau hingga 30 Juni 2023. Juventus tidak menjawabnya. Namun, mereka mungkin akan menjualnya, begitu juga De Ligt pada musim panas,” tulis Tancredi Palmeri di Twitter-nya @tancredipalmeri.

Jika gosip ini terbukti benar, setidaknya ada tiga tim yang kemungkinan bisa mendatangkan Cristiano Ronaldo. Pertama adalah Paris Saint-Germain (PSG).

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Liverpool 1-0

PSG menjadi salah satu klub yang bisa membayar gaji selangit Cristiano Ronaldo.

Klub kaya asal Prancis ini di bawah naungan Qatar Sport Investments, milik Shiekh Tamim.

Selanjutnya ada klub tajir asal Amerika Serikat, Inter Miami. Meski terbilang klub baru, nama David Bechkam di belakang Inter miami bisa menjadi, satu faktor yang membuat Ronaldo mau hijrah ke AS.

Jika bermain di Major League Soccer (MLS), Cristiano Ronaldo juga bisa melebarkan usahanya di negeri Paman Sam.

Ronaldo sendiri memiliki usaha, antara lain, parfum dan celana dalam. Dia juga bisa menjajal dunia Hollywood.

Sebelumnya, Direktur olahraga Paris Saint-Germain Leonardo pernah memberi sinyal bahwa pihaknya akan mencoba untuk merekrut Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Tim terakhir, yang bisa merekrut Ronaldo adalah Manchester United. Klub ini adalah awal mula Cristiano Ronaldo membangun label bintangnya.

Cristiano Ronaldo bermain di Setan Merah—sejak 2003 hingga 2009. Man United juga salah satu klub terkaya, dan mereka pasti mampu membayar gaji Cristiano Ronaldo. (red)

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup