Tumbangkan Parma, Inter Milan Makin Nyaman di Puncak Klasemen

Tumbangkan Parma, Inter Milan Makin Nyaman di Puncak Klasemen
Pemain Inter Milan selebrasi (Foto: Reuters)

 

Sport – Inter Milan meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat bertamu ke markas Parma dalam giornata ke-25 Liga Italia 2020-2021. Sepasang gol Nerazzurri tersebut dibukukan oleh Alexis Sanchez.

Berkat kemenangan ini, Inter pun kian kukuh di posisi puncak klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Sebab, Romelu Lukaku dan kawan-kawan unggul enam poin atas AC Milan yang ada di posisi kedua.

Jalannya Pertandingan

Inter Milan langsung menampilkan permainan menyerang begitu pertandingan dimulai. Achraf Hakimi lekas tancap gas memasuki wilayah pertahanan Parma dari sisi kanan dan memberikan umpan rendah ke tengah kotak penalti. Akan tetapi, Sepe dapat membaca gerakan itu dan menghalau bola.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Liverpool 1-0

Sama halnya dengan Inter, Parma juga menampilkan permainan terbuka. Pada menit ke-15 tuan rumah menciptakan peluang berbahaya saat Yordan Osorio memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti Inter. Bola lalu disundul Jasmin Kurtic. Beruntung Samir Handanovic sigap menepisnya.

Seiring berjalannya waktu, kedua tim semakin melancarkan jual beli serangan yang menghibur. Sebagaimana yang terjadi di menit ke-33. Milan Skriniar dan Ivan Perisic secara beruntun melepaskan tembakan di sekitar area penalti Parma. Namun, kedua sepakan itu bisa diblok.

Baca juga: Barcelona Singkirkan Sevilla Secara Dramatis Dengan Skor 3-0

Setelah mencetak gol, Inter menjadi semakin percaya diri. Gol kedua pun tercipta bagi Nerazzurri di menit ke-62. Lukaku memberikan umpan terobosan kepada Sanchez yang berdiri tanpa pengawalan. Penyerang Cile itu pun dengan mudah menaklukkan Sepe dan menggandakan keunggulan Inter.

Kendati demikian, Parma tak lantas menyerah. Pada menit ke-71 tuan rumah menipiskan ketertinggalan. Umpan silang German Pezzella disambar dengan sempurna oleh Hernani. Handanovic tidak berkutik untuk menghentikan laju bola. Skor kini berubah 2-1 dan keadaan ini bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Parma: Sepe – Osorio, Bani, Valenti, Gagliolo – Hernani, Brugman, Kurtic – Kucka – Karamoh, Man.

Pelatih: Roberto D’Aversa

Inter Milan: Handanovic – Skriniar, de Vrij, Bastoni – Hakimi, Barella, Brozovic, Eriksen, Perisic – Sanchez, Lukaku.

Pelatih: Antonio Conte

Check Also

Pemkot Tangerang  Lakukan Penilaian Kompetensi Jabatan Pegawai

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup