Sudirman Ingin Persija Tetap Fokus Hadapi Persib di Leg 2 Final Piala Menpora

Para pemain Persija Jakarta. (Foto: Instagram/@persija)

 

Piala Menpora – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, tak mau terlena dengan hasil manis yang berhasil diraih saat menghadapi Persib Bandung di leg 1 final Piala Menpora 2021.

Meski sudah unggul, Sudirman meminta Marko Simic dan kawan-kawan tetap fokus menjalani laga leg 2 kontra Persib agar asa merebut gelar juara tetap terjaga.

Sebagaimana diketahui, Persija Jakarta berhasil mengakhiri dengan manis pertemuan pertama melawan Persib di babak final Piala Menpora 2021.

Baca juga: Ambisi Juara Persib Bandung Bangkit di Leg Kedua Final Piala Menpora

Bermain di Stadion Manguwarjo, Sleman, Kamis 22 April 2021 malam WIB, Macan Kemayoran -julukan Persija- menang dengan skor 2-0.

Gol pertama Persija dalam laga tersebut dicetak oleh Braif Fatari (1’). Sementara gol kedua Persija tercipta hanya selang enam menit dari gol pertama. Gol ini dicetak oleh Taufik Hidayat.

Tentu saja, kemenangan ini bisa jadi modal baik bagi Persija dalam menghadapi laga leg 2 final Piala Menpora 2021. Laga tersebut akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Tetapi nyatanya, Sudirman tak mau terbuai dengan kemenangan tersebut. Pelatih berusia 52 tahun itu justru ingin melupakan hasil tersebut dan tak melihatnya sebagai keuntungan.

Baca juga:  Arsenal Tumbang 0-1 dari Everton di Emirates Stadium

Sudirman pun meminta anak asuhnya tetap waspada saat berlaga pada malam hari nanti karena kebangkitan Persib bisa memberi ancaman lebih kepada mereka. Karena itu, sang pelatih pun menuntut timnya untuk tampil optimal 100 persen.

“Dari pertandingan pertama kemarin, saat keluar ruang ganti, harus lupakan hasil pertandingan pertama dan kita tatap pertandingan kedua,” ujar Sudirman, sebagaimana dikutip dari Liga Indonesia Baru, Minggu (25/4/2021).

“Dengan demikian, masuk ke lapangan dengan skor 0-0. Maka dari itu, saya ingin pemain fokus dan bisa bermain 100 persen, meski sudah unggul,” lanjutnya.

“Saya melihat itu sebagai keuntungan karena pemain Persib banyak yang bagus. Saya juga ingin tim saya tidak boleh melakukan kesalahan kecil pada pertandingan selanjutnya,” tutur Sudirman. (red)

Check Also

Indonesia Kirim Bantuan 200 Unit Oxygen Concentrators ke India

Indonesia Kirim Bantuan 200 Unit Oxygen Concentrators ke India

  Metrobanten, Jakarta – Pemerintah Republik Indonesia mengirim sejumlah bantuan untuk membantu penanganan Covid-19 di ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup