Arsenal Tumbang 0-1 dari Everton di Emirates Stadium

Arsenal vs Everton (Foto: Reuters)

 

Sport – Arsenal gagal memenangi pertandingan kontra Everton pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Emirates Stadium, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB, Arsenal menyerah 0-1 dari Everton karena blunder yang dilakukan sang penjaga gawang, Bernd Leno.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, Everton tidak gentar meski tampil di kandang lawan. Mereka langsung menekan pertahanan Arsenal. Meski begitu, Everton belum bisa berbuat banyak di awal laga.

Setelah berjalan lima menit, kedua tim sama-sama menunjukkan permainan terbuka. Arsenal pun tampil baik dengan menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, usaha mereka untuk mencetak gol tak membuahkan hasil.

Baca juga: Ibrahimovic Mau Tetap Main di AC Milan Seumur Hidupnya

Arsenal sendiri mengandalkan Eddie Nketiah yang beberapa kali hampir merusak pertahanan Everton. Sedangkan tim tamu, mengandalkan James Rodriguez, Gylfi Sigurdsson dan Dominic Calvert-Lewin untuk menyerang pertahanan Arsenal. Tetapi, hasilnya juga masih sia-sia.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, Everton nyaris mencetak gol. Kali ini peluang emas didapat Sigurdsson yang cukup baik dalam mengeksekusi tendangan bebas. Sayang tembakannya masih membentur tiang gawang.

Hingga turun minum keadaan tidak berubah. Babak pertama Arsenal vs Everton ditutup dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arsenal tampil lebih agresif. Sepanjang pertandingan mereka berhasil mengepung pertahanan Everton. Sayangnya, usaha mereka untuk mencetak gol juga tak kunjung menemui hasil.

Peluang datang untuk Arsenal pada menit 53 ketika Dani Ceballos dijatuhkan Richarlison di kotak terlarang. Akan tetapi, setelah VAR meninjau pelanggaran tersebut, ternyata winger Arsenal Nicolas Pepe lebih dulu berada dalam posisi offside sehingga Arsenal gagal mendapatkan penalti.

Baca juga: Digelar di 11 Negara, Ini Daftar Stadion Tuan Rumah Piala Eropa 2020

Namun, situasi tersebut tak membuat Arsenal berhenti melakukan serangan. Sementara Everton, beberapa kali hanya mengandalkan serangan balik.

Akan tetapi, serangan balik Everton membuahkan hasil ketika laga memasuki menit 76. Berawal dari aksi Richarlison yang menerima umpan panjang, ia kemudian membawa bola hingga ke depan gawang.

Tiba di depan gawang Arsenal, Richarlison kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit. Leno pun seharusnya dengan sangat mudah menangkap sepakan Richarlison. Namun, apa yang terjadi, Leno membuat kesalahan dan melepaskan bola begitu saja. Alhasil, bola masuk ke gawang Arsenal.

Kedudukan berubah, Everton unggul 1-0. Situasi ini membuat Arsenal semakin gencar menekan pertahanan Everton. Namun, hingga laga berakhir skor tetap sama. Everton pun memastikan kemenangan atas Arsenal dengan skor 1-0.

SUSUNAN PEMAIN

ARSENAL XI (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, Rob Holding, Pablo Mari, Granit Xhaka; Thomas Partey, Dani Ceballos; Nicolas Pepe, Emile Smith Rowe, Bukayo Saka; Eddie Nketiah.

Cadangan: Hector Bellerin, Cedric Soares, Mat Ryan, Willian, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Reiss Nelson, Mohamed Elneny, Gabriel Magalhaes.

EVERTON XI (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Ben Godfrey, Mason Holgate, Lucas Digne; James Rodriguez, Allan, Andre Gomes; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin, Gylfi Sigurdsson.

Cadangan: Alex Iwobi, Yerry Mina, Robin Olsen, Bernard, Niels Nkounkou, Fabian Delph, Joshua King, Tom Davies, Nathan Broadhead.

Check Also

Liverpool vs Southampton, Tim Tuan Rumah Sanggup Bangkit? Sport - Liverpool akan menjamu Southampton di pekan ke-35 Liga Inggris 2020-2021, Minggu 9 Mei 2021 dini hari WIB. Namun, The Reds –julukan Liverpool– akan melakoni laga ini tak dalam kondisi terbaik. Sebab, dalam dua pertandingan terkini di Liga Inggris 2020-2021, Liverpool gagal menang. Berturut-turut, Liverpool hanya bermain 1-1 dengan Leeds United dan Newcastle United. Selain itu, The Reds cuma mendapat enam poin dari 30 angka yang seharusnya bisa dimaksimalkan dalam 10 kandang terkini mereka musim ini. Rekor Liverpool melawan tim peringkat di bawah mereka juga tidak terlalu bagus. Menurut catatan, Liverpool baru memenangkan dua dari 11 pertandingan melawan klub-klub yang peringkatnya di bawah mereka. Meski begitu, Si Merah punya rekor head to head bagus melawan Southampton, di mana Liverpool belum pernah kalah dalam enam pertandingan kandang teranyar melawan The Saints –julukan Southampton. Pada pertemuan pertama kedua tim di Stadion St Mary, 5 Januari 2021 lalu, Southampton secara mengejutkan berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0. Saat itu, gol semata wayang dicetak Danny Ings yang notabene mantan pemain Liverpool. Sejak gabung Southampton pada 2019, Danny Ings telah mencetak dua gol ke gawang Liverpool dalam dua pertandingan terpisah. Penyerang 28 tahun itu sayangnya tidak tersedia jelang bentrokan di Anfield lantaran tengah dibekap cedera. Menjelang pertandingan ini, Liverpool kembali diperkuat Nat Phillips. Bek 24 tahun absen dalam dua laga terakhir akibat cedera hamstring ringan. Kembalinya Nat Phillips akan membuat Liverpool bisa mengembalikan Fabinho ke posisi gelandang tengah bersama Gini Wijnaldum dan Thiago Alcantara. Nantinya, Phillips akan berduet dengan bek asal Turki, Ozan Kabak.Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, masih mencari formasi ideal untuk empat penyerang utama, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Diogo Jota. Sejak kedatangan nama terakhir, formasi tiga penyerang di lini depan Liverpool selalu sulit ditebak. Sayangnya, kombinasi empat nama di atas pun tidak membuahkan hasil positif di laga terakhir yang dijalani bersama Liverpool. Menghadapi Newcastle di Anfield, skor akhir 1-1. (red)

Tim Tuan Rumah Sanggup Bangkit, Liverpool vs Southampton

  Sport – Liverpool akan menjamu Southampton di pekan ke-35 Liga Inggris 2020-2021, Minggu 9 Mei 2021 ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup