Pemain Termahal di Piala Eropa 2020, Kylian Mbappe Harganya Tembus Rp2,7 Triliun

Pemain Termahal di Piala Eropa 2020, Kylian Mbappe Harganya Tembus Rp2,7 Triliun
Kylian Mbappe

 

Sport – Gelaran Piala Eropa 2020 memang sudah berada di depan mata. Banyak pecinta sepakbola yang sudah tidak sabar untuk dapat menyaksikan turnamen yang acap kali disebut sebagai miniature Piala Dunia tersebut.

Sebagai salah satu turnamen sepakbola terbesar, wajar jika banyak pemain hebat yang bakal berpartisipasi di Piala Eropa 2020. Bahkan setidaknya terdapat lima pemain dengan banderol transfer termahal di dunia yang akan mentas pada pesta sepakbola empat tahunan tersebut.

Berikut lima pemain termahal yang tampil di Piala Eropa 2020:

  1. Kevin de Bruyne (Belgia–Rp1,6 Triliun)

Kabar Buruk Untuk Manchester City, Kevin De Bruyne Rasakan Cedera Di Jeda Internasional | Goal.com

Nama Kevin De Bruyne mencuat kala direkrut oleh Manchester City pada bursa transfer musim panas 2015. Semenjak saat itu, De Bruyne memang sukses menunjukkan performa impresif bersama The Citizens –julukan Man City.

Bahkan, De Bruyne jadi aktor di balik kesuksesan Man City dalam beberapa tahun terakhir, termasuk tampil di final Liga Champions 2020-2021. Dengan fakta tersebut, wajar jika De Bruyne memiliki nilai pasaran mencapai 97 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun.

  1. Romelu Lukaku (Belgia–Rp1,7 Triliun)

Inggris Vs Belgia - Marcus Rashford: Romelu Lukaku Bagai Monster! | Goal.com

Semenjak membela Everton, Romelu Lukaku memang berhasil menjelma sebagai salah satu pencetak gol ulung di dunia. Ketajaman Lukaku semakin menjadi-jadi semenjak dirinya pindah ke Inter Milan dari Manchester United pada musim panas 2019.

Baca juga: 5 Calon Peraih Sepatu Emas Piala Eropa 2020

Bahkan pada musim 2020-2021, Lukaku berhasil menyarankang 30 gol dari 44 penampilannya bersama Inter. Dengan ketajaman itu, wajar jika Lukaku kini memiliki harga pasaran mencapai 100 juta euro atau sekira Rp1,7 triliun.

  1. Jadon Sancho (Inggris–Rp1,7 Triliun)

Sancho Dedikasikan Dua gol Bersama Timnas Inggris untuk Mendiang Neneknya - Bola Bisnis.com

Tidak ada yang menyangka bahwa Jadon Sancho bakal bersinar bersama Borussia Dortmund setelah masa yang sulit bersama Manchester City. Bahkan bisa dikatakan bahwa Sancho adalah salah satu pemain paling krusial dalam permainan Dortmund saat ini.

Kehebatan Sancho sendiri tak hanya terlihat bersama Dortmund, namun juga kala berseragam tim nasional (Timnas) Inggris. Dengan fakta tersebut, wajar apabila Sancho saat ini miliki harga pasaran sebesar 100 juta euro atau sekira Rp1,7 triliun.

  1. Harry Kane (Inggris–Rp2 Triliun)

Jose Mourinho Puji Peran Striker Tottenham Harry Kane di Liga Inggris - Bola Liputan6.com

Kebintangan Harry Kane mulai terlihat saat kembali ke Tottenham Hotspur usai menjalani masa peminjaman dari Leicester City. Ya, semenjak saat itu, Kane menjelma sebagai mesin gol untuk Tottenham dalam beberapa musim terakhir.

Baca juga: Ada Kylian Mbappe dan Alaba dalam Formasi Real Madrid Racikan Carlo Ancelotti

Ketajaman Kane pun juga terlihat setiap kali dirinya membela tim nasional (Timnas) Inggris. Bahkan di gelaran Piala Dunia 2018 Rusia, Kane dipercaya jadi kapten The Three Lions –julukan Timnas Inggris. Dengan fakta itu, wajar jika Kane memiliki harga pasaran sebesar 120 juta euro atau Rp2 triliun.

  1. Kylian Mbappe (Prancis–Rp2,7 Triliun)

Berita Transfer - Kylian Mbappe Pertimbangkan Hengkang Dari Paris Saint-Germain | Goal.com

Kebintangan Kylian Mbappe mulai terlihat kala tampil mengesankan bersama AS Monaco. Hal itu jugalah yang mambuat manajemen Paris Siant-Germain (PSG) kepincut dan merekrut Mbappe pada bursa transfer musim panas 2018.

Semenjak saat itu, Mbappe memang menjadi pemain muda paling menjanjikan pada saat ini. Bahkan dirinya sudah berstatus juara dunia ketika masih berusia 20 tahun. Fakta itu pun membuat Mbappe kini memiliki harga pasaran mencapai 160 juta euro atau Rp2,7 triliun.

(sumber: Okezone)

Check Also

Kapolri, Jaksa Agung & Menkominfo Tandatangani SKB Pedoman Implementasi UU ITE

Kapolri, Jaksa Agung & Menkominfo Tandatangani SKB Pedoman Implementasi UU ITE

  Metrobanten, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Menkominfo ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup