5 Calon Peraih Sepatu Emas Piala Eropa 2020

5 Calon Peraih Sepatu Emas Piala Eropa 2020
Cristiano Ronaldo (Portugal)

 

Sport – Piala Eropa 2020akan berlangsung mulai 12 Juni hingga 12 Juli 2021. Turnamen sepakbola paling bergengsi di Benua Biru itu akan diselenggarakan di 11 kota dari 11 negara berbeda.

Banyak penyerang elite Benua Biru yang ambil bagian di Piala Eropa 2020. Lalu, siapakah yang akan menjadi top skor di Piala Eropa 2020? Berikut lima calon peraih sepatu emas Piala Eropa 2020, dikutip dari Sportskeeda, Rabu (2/6/2021).

5. Karim Benzema (Prancis)

Benzema Resmi Masuk Timnas Prancis di Piala Eropa 2020

Karim Benzema dipanggil lagi oleh Prancis setelah absen sejak 2015 silam. Penyerang Real Madrid itu absen membela Prancis karena masalah di luar lapangan.

Namun, keadaan telah berubah dan Benzema pun kembali ke Prancis asuhan Didier Deschamps. Penyerang Madrid itu merupakan salah satu calon kuat peraih sepatu emas Piala Eropa 2020.

Bagaimana tidak, ketajaman Benzema telah terbukti bersama Madrid pada musim 2020-2021. Pemain berumur 33 tahun itu mencetak 30 gol dalam 46 penampilan bersama Madrid. Sebanyak 23 gol dibuat Benzema di Liga Spanyol yang membuatnya berada di urutan kedua daftar top skor kompetisi sepakbola tertinggi di Negeri Matador itu.

4. Robert Lewandowski (Polandia)

Lewandowski Jadi Top Skorer Sepanjang Masa Polandia

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, tampil luar biasa pada musim ini. Dia mencetak 48 dalam 40 penampilan untuk Bayern sehingga berhak mendapatkan sepatu emas Eropa.

Selain itu, Lewandowski juga memecahkan rekor legenda Bayern, Gerd Mueller, sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Jerman. Rekor Mueller terukir saat mencetak 40 gol di Liga Jerman 1971-1972.

Baca juga: Ada Kylian Mbappe dan Alaba dalam Formasi Real Madrid Racikan Carlo Ancelotti

Lewandowski mencetak satu gol lebih banyak ketimbang Mueller di Liga Jerman musim ini. Jika konsisten mencetak gol untuk Polandia, Lewandowski adalah calon kuat peraih sepatu emas Piala Eropa 2020.

3. Harry Kane (Inggris)

Deretan Catatan Impresif Harry Kane di Piala Dunia - Pesta Bola Rusia Bola.com

Kapten Inggris, Harry Kane, adalah salah satu pemain yang patut diperhatikan dalam perburuan sepatu emas Piala Eropa 2020. Bagaimana tidak, pemain Tottenham Hotspur adalah pemain tersubur di Liga Inggris dengan torehan 23 gol.

Secara keseluruhan, Kane mencetak 33 gol dalam 49 penampilan untuk Tottenham. Kapten Inggris itu punya semua atribut untuk menjadi top skor Piala Eropa 2020.

2. Kylian Mbappe (Prancis)

Mbappe Takkan Bela Prancis di Olimpiade 2020

Kylian Mbappe adalah adalah andalan di lini depan Paris Saint-Germainn (PSG) pada musim ini. Pemain berumur 22 tahun itu mencetak 42 gol dalam 47 penampilan untuk PSG. Dia adalah top skor Liga Prancis dengan torehan 27 gol.

Baca juga: 5 Alasan Timnas Portugal Juara Piala Eropa 2020

Ketajaman Mbappe akan kembali menjadi andalan Prancis di Piala Eropa 2020. Pemain PSG itu adalah salah satu penantang untuk sepatu emas Piala Eropa 2020.

1. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Janji Cristiano Ronaldo untuk Timnas Portugal

Kapten Protugal, Cristiano Ronaldo, layak masuk dalam daftar calon peraih sepatu emas Piala Eropa 2020. Dia punya semua atribut untuk menjadi pemain tersubur di turnamen sepakboal terbesar di Benua Biru itu.

Ronaldo mungkin telah berumur 36 tahun, tetapi ketajamannya belum menurun. Dia adalah top skor Liga Italia musim ini dengan torehan 29 gol. Ronaldo total mencetak 36 gol dalam 44 penampilan untuk Juventus. (Sumber: Okezone.com)

Check Also

PMI Banten Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Disejumlah Daerah

PMI Banten Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Disejumlah Daerah

  Metrobanten, Serang – Ketua PMI Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, memerintahkan jajaran pengurus dan petugas markasnya ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup