Dengan 10 Pemain, Persebaya Tumbangkan  Persik Dengan Skor 2-1

Dengan 10 Pemain, Persebaya Tumbangkan  Persik dengan Skor 2-1
Striker Persebaya Surabaya, Samsul Arif (kiri) melakukan selebrasi bersama Rendi Irwan usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Persik Kediri dalam laga Grup C Piala Menpora 2021

 

Sport –  sukses mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1 pada matchday pertama Grup C Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Selasa (23/3/2021) malam WIB. Samsul Arif menjadi bintang dalam laga tersebut melalui sumbangan dua gol.

Kemenangan ini membuat Persebaya menghuni peringkat puncak klasemen dengan raihan tiga poin, jumlah yang sama dengan Madura United. Adapun Persik harus puas berada di urutuan keempat dengan nol poin.

Pada laga tersebut, Persik Kediri menebar ancaman lebih dulu pada menit kesembilan. Namun, bola eksekusi tendangan bebas yang dilakukan Septian Bagaskara masih melayang di atas gawang Persebaya Surabaya kawalan Satria Tama.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Persebaya sudah harus bermain dengan 10 orang saat menghadapi Persik di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung tersebut. Tepatnya Persebaya bermain dengan 10 pemain ketika Rizky Ridho mendapatkan kartu kuning keduanya di menit 35.

Baca juga: PSM Makassar Kalahkan Persija Jakarta Dengan Skor 2-0

Sebelumnya, Rizky Ridho sudah mendapatkan kartu kuning ketika laga baru berjalan delapan menit.

Dengan bermain 10 pemain, 15 menit terakhir itu pun Persebaya lebih banyak bermain bertahan. Hal itu jelas menjadi sebuah kabar buruk bagi skuad asuhan Aji Santoso tersebut.

Sayangnya, para pemain depan Persik Kediri gagal memanfaatkan peluang yang ada. Alhasil, Persik Kediri masih belum bisa mencetak gol walau memiliki beberapa kesempatan emas.

Tak lama babak pertama pun berakhir. Untuk sementara, laga Persebaya vs Persik masih sama kuat 0-0 di babak pertama.

Baca juga: Pemain Muda asal Brasil Jadi Penyebab Kekalahan Persija Melawan PSM Makassar

Keasyikan menyerang, Persebaya justru kebobolan pertama kali. Semua berawal dari handsball yang dilakukan pemain Persebaya, Alwi saat berada di kotak penalti timnya.

Andri Ibo yang dipercaya untuk mengeksekusi tendangan penalti itu pun berhasil menutaskan pekerjaannya dengan baik. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Persik di menit 62.

Tertinggal tak membuat Persebaya melemah. Mereka semakin gencar menyerang pertahanan Persik sampai tim tersebut melakukan sebuah kesalahan. Andri Ibo yang tampil sebagai pahlawan justru membuat kesalahan dengan menekel pemain Persebaya di dalam kotak penalti.

Tendangan penalti pun diberikan kepada Persebaya, di mana Samsul Arif menjadi yang akan menendang. Dengan tenang Samsul Arif berhasil memasukkan bola dan membuat skor kembali imbang 1-1 di menit 67.

Tak lama, Samsul Arif kembali mendapatkan kesempatan untuk menendang penalti lagi. Hal itu karena OK John lagi-lagi menekel pemain Persebaya di dalam kotak penalti sendiri.

Sama seperti yang pertama, Samsul Arif juga berhasil memasukkan bola ke gawang Persik Kediri. Skor pun kini berubah 2-1 untuk keunggulan Persebaya.

Skor 2-1 itu pun ternyata bertahan sampai laga berakhir. Dengan begitu Persebaya berhasil memetik tiga poin usai menang 2-1 atas Persik Kediri.

Berikut Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya (3-5-2): Satria Tama; Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Koko Ari; Ady Setiawan, M Hidayat, Hambali Thalib, Supriadi, Oktafianus; Alwi Samat, Samsul Arif.

Persik Kediri (4-4-2): Dikri Yusron; OK John, Vava Mario, Andri Ibo, Ibrahim Sanjaya; Dani S, Adi Eko, Ahmad Agung, Bayu Otto; Septian Bagaskara, Faris A.

Check Also

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

  Metrobanten, Serang – Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa mudik Lebaran dilarang untuk Idul ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup