Pemain Muda asal Brasil Jadi Penyebab Kekalahan Persija Melawan PSM Makassar

Pemain Muda asal Brasil Jadi Penyebab Kekalahan Persija Melawan PSM Makassar
Pelatih Persija, Sudirman (Foto: Media Persija)

 

Sport – Persija Jakarta harus menelan kekalahan mengejutkan dari PSM Makassar di laga perdana Grup B Piala Menpora 2021.Salah satu kekalahan itu tak lepas dari permainan buruk pemain Persija yakni Yann Motta Pinto.

Gol kedua PSM yang dicetak Yakob Sayuri pada menit 67 menjadi salah satu permainan buruk Motta. Gol tersebut lahir setelah diawali dari kesalahan Yann Motta Pinto yang mengawal pergerakan bola.

Pemain muda impor asal Brasil ini tak melihat pergerakan Yakob Sayuri saat mencuri bola liar yang sedianya akan diberikan ke penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. Yann Motta justru membiarkan bola menuju Andritany dan tak sadar pergerakan cepat Yakob. Alhasil Yakob berhasil merebut bola liar dan menceploskan ke gawang Andritany Ardhiyasal.

Baca juga: PSM Makassar Kalahkan Persija Jakarta Dengan Skor 2-0

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, pun buka suara soal kesalahan Yann Motta yang berbuah gol dari Yakob Sayuri. Menurut Sudirman, Yann Motta masih mengalami kendala komunikasi dengan rekan – rekannya.

“Sudah saya sampaikan kendala bahasa yang memengaruhi Motta untuk membuat kesalahan, karena kesalahan itu sebenarnya tidak harus terjadi kalau komunikasi dan pembicaraan mereka saling mengerti,” ucap Sudirman, saat konferensi pers virtual pada Senin malam (22/3/2021) dari Stadion Kanjuruhan, Kepanjen.

Baca juga: Piala Menpora 2021, Persita Berangkatkan 30 Pemain ke Sleman

Sudirman menyebut, sebelum kesalahan tersebut, ada pemain lainnya yang meneriaki Yann Motta. Namun karena ia tak mengetahui arti teriakan dari rekannya itu, ia membiarkan bola itu bergerak liar dan dicuri oleh Yakob Sayuri.

“Ada pemain yang teriak, awas ada lawan, ada lawan, sehingga dia tidak mengerti apa yang dimaksud teman – temannya. Saya pikir, ini jadi PR kita. Jadi PR saya. Bahwa komunikasi ini sangat penting komunikasi yang jelek dapat mempengaruhi hasil di lapangan,” sambungnya.

Persija Jakarta sendiri harus menelan kekalahan di laga perdananya di Piala Menpora 2021. PSM Makassar-lah yang memberi kejutan kekalahan 0-2 tim ibukota tersebut.

Dengan kekalahan tersebut Persija Jakarta harus puas berada di posisi buncit klasemen sementara Grup B Piala Menpora 2021. Sementara itu PSM Makassar yang berhasil menang dengan 2 gol berada di posisi puncak sementara, disusul oleh Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC di posisi 2 dan 3. (red)

Check Also

Pemkot Tangerang  Lakukan Penilaian Kompetensi Jabatan Pegawai

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup