Yunani 3-1 Irlandia Utara: Norn Iron Terhindar dari Degradasi

Dengan kekalahan Siprus di Kosovo, itu berarti Irlandia Utara terhindar dari play-off degradasi Grup C.

Yunani 3-1 Irlandia Utara: Norn Iron Terhindar dari Degradasi

Metrobanten – Irlandia Utara berhasil mempertahankan status tingkat ketiga Liga Bangsa-Bangsa mereka meskipun kalah 3-1 dari Yunani.

Dengan kekalahan Siprus di Kosovo, itu berarti Irlandia Utara terhindar dari play-off degradasi Grup C.

Kesalahan penjaga gawang dari Bailey Peacock-Farrell memberi Dimitris Pelkas gol pembuka, tetapi Shayne Lavery menyamakan kedudukan tiga menit kemudian.

Giorgos Masouras mencetak gol untuk mengembalikan keunggulan Yunani dan Petros Mantalos mencetak gol ketiga.

Pasukan Ian Baraclough tertinggal dari gol striker pinjaman Hull Dimitrios Pelkas setelah kiper Bailey Peacock-Farrell membuat kesalahan ketika datang untuk merebut bola, tetapi bangkit kembali dengan cepat ketika Shayne Lavery mengirim umpan silang sempurna satu inci dari Steven Davis.

Jalannya Pertandingan

Jordan Thompson kembali ke starting XI dalam satu dari tiga perubahan, tetapi hanya bertahan empat menit sebelum menerima pukulan keras dalam tabrakan lini tengah – meskipun Irlandia Utara butuh beberapa menit untuk memasukkan George Saville sebagai penggantinya.

Lima menit setelah mereka berhasil mengumpulkan 11 pemain, Irlandia Utara tertinggal. 

Bailey Peacock-Farrell datang untuk umpan silang yang dalam tetapi bertabrakan dengan Paddy McNair saat ia melawan Fotis Ioannidis, menumpahkan bola ke jalur Pelkas, yang membungkuk untuk menyundul bola.

Irlandia Utara hanya membutuhkan empat menit untuk menyamakan kedudukan. Steven Davis mengambil bagian dari tendangan bebas setengah dibersihkan dan mengirim umpan silang yang bagus dari kiri, dengan Lavery di tangan untuk menyampingkan bola rumah dari jarak dekat.

Dua gol cepat mungkin telah menghidupkan pertandingan, tetapi setelah Masouras yang offside membentur tiang untuk Yunani, itu malah memburuk menjadi babak pertama yang salah penempatan dan keputusan yang buruk.

Trio lini tengah Irlandia Utara di mana Ali McCann menggantikan Corry Evans – melakukan pekerjaan yang baik untuk memenangkan bola tetapi terlalu sering mengembalikannya, sementara upaya di belakang untuk memainkan bola mengundang tekanan yang tidak perlu.

Anastasios Bakasetas melepaskan tembakan melebar dari umpan Peacock-Farrell yang buruk di awal dan kemudian kapten Yunani mendapat kesempatan lain ketika Davis, mendapatkan cap 140nya, melewatkan kesempatan untuk membersihkan dan malah melepaskan bola untuk kiper yang hanya setengah -dibersihkan di bawah tekanan.

Peluang terbaik Irlandia Utara sebelum turun minum terjadi pada menit ke-23 ketika McCann memenangkan bola dan bola bergulir untuk Josh Magennis, yang melihat Odysseas Vlachodimos keluar dari garisnya tetapi tidak dapat menemukan sasaran.

Irlandia Utara terus mencoba bermain dari belakang di babak kedua, dan itu merugikan mereka saat Yunani merebut kembali keunggulan pada menit ke-55.

Masouras memiliki waktu dan ruang untuk menyelipkan bola setelah dimainkan oleh Bakasetas, tetapi langkah itu dimulai dengan umpan Davis yang salah tempat di tepi kotak penalti.

Yunani mengancam lagi beberapa saat kemudian pada istirahat, tetapi Conor Bradley keluar dengan cepat untuk menyangkal Kostas Tsimikas, sementara George Baldock kemudian melepaskan tembakan.

Irlandia Utara perlu berkumpul kembali, dan Baraclough mengirim Dion Charles dan Gavin Whyte untuk menggantikan Lavery dan Bradley, kemudian Shane Ferguson dan Conor McMenamin pemain sayap Glentoran itu diizinkan bermain pada hari Senin setelah video yang dibagikan di media sosial melihat dia dikeluarkan dari pertandingan Kosovo .

Tapi tidak lama setelah mereka masuk, Mantalos menempatkan permainan di luar jangkauan. Tembakannya memiliki banyak racun, tetapi Peacock-Farrell akan merasa dia bisa melakukannya dengan lebih baik.

(Arsa)

Back to top button