Yuk, Bikin E-KTP dan Akte Lahir Sehari Jadi di Festival Cisadane

Metrobanten, Kota – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil ) Kota Tangerang membuka pelayanan pembuatan E-KTP, Akte lahir, dan Kartu Keluarga sehari jadi bagi warga Kota Tangerang.

Pelayanan tersebut dapat dijumpai di stand Disdukcapil Kota Tangerang di Festival Cisadane dari tanggal 25 Agustus hingga 1 September 2018, Selasa (28/8/18).

Kasi Penataan Dokumen Disdukcapil Kota Tangerang H Tarjo mengatakan, pelayanan masyarakat tersebut sudah dilakukan dari hari pertama pembukaan Festival Cisadane. Ini kita lakukan untuk memudahkan masyarakat Kota Tangerang yang belum memiliki E-KTP, Akte Lahir dan Kartu Keluarga.

Menurutnya, jam oprasional penerimaan berkas di buka dari jam 09.00 – 16. 00 WIB  dan sementara proses pembuatan hingga jam 20.00 WIB. “Karena program ini satu hari jadi,  jadi kami terima berkas sampai jam empat sore. Sedangkan jam oprasionalnya  sampai jam delapan malam,” jelasnya.

Selanjutnya, tutur Tarjo, syarat – syarat yang harus di siapkan untuk pembuatan KTP adalah Kartu Keluarga dan Ijasah, Untuk pembuatan Akta Kelahiran berkas yang harus di siapkan Kartu Keluarga dan Buku Nikah, Sedangkan untuk pembuatan Kartu Keluarga, Ijasah, KTP berdomisili Tangerang, dan Buku Nikah.

“Untuk memperpendek birokrasi kita tidak perlu pengantar dari kecamatan atau kelurahan, warga bisa langsung datang kesini dengan syarat – syarat yaitu berkas – bekas yang menyangkut kependudukan” ujarnya

Pelayanan ini pun mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat karena dapat menghemat waktu. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Uja saputra salah satu warga yang sedang mendapatkan pelayanan di stand Disdukcapil kepada metrobanten.

“Ini cukup membantu saya karena tidak menggunakan proses yang berbelit – belit sudah gitu langsung jadi sambil menunggu proses saya dapat membawa anak istri untuk refreshing prosesnya hanya memakan waktu kira – kira 3 jam” pungkasnya.     (red/dit)

Check Also

Peduli Dampak Covid-19, Polri Tetap Bangun Empati dan Ikatan Sosial Pada Masyarakat

Post Views: 839 Metrobanten, Banten – Sejak diberlakukannya Physical Distancing (jaga jarak fisik) sebagai upaya ...

2 comments

  1. mau tanya, apakah warga kabupaten tangerang bisa juga membuat e-ktp disana ???

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.