Wapres Harap Kerja Sama dengan Al-Azhar Mesir Terus Meningkat

Wapres Harap Kerja Sama dengan Al-Azhar Mesir Terus Meningkat
Wapres Harap Kerja Sama dengan Al-Azhar Mesir Terus Meningkat.

Metrobanten – Kerja sama di bidang pendidikan antara Indonesia dan Mesir terus berjalan dengan baik. Salah satunya, dengan Universitas Al-Azhar yang dikenal memiliki paham moderat dalam sistem pengajarannya.

Oleh karena itu, diharapkan lulusan dari universitas ini semakin meningkat ke depannya untuk menjadi cendekiawan yang moderat di Indonesia.

“Indonesia memiliki visi untuk meningkatkan jumlah cendekiawan yang moderat, di antaranya dari kalangan alumni dari Al Azhar,” tutur Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat bertemu dengan Grand Syaikh Al Azhar, Ahmad Al-Tayeb, di Emirates Palace Hotel, Abu Dhabi, Senin (05/02/2024).

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, melalui paham moderat yang didapat, diharapkan para cendekiawan tersebut dapat menularkan nilai-nilai persaudaraan dalam kehidupannya sehari-hari, dimanapun ia berada.

BACA JUGA: Pj Gubernur Banten Salurkan Bantuan Keuangan Dana Desa

“Insya Allah, para cendekiawan ini akan menjadi panutan yang menyebarkan nilai-nilai kemanusiaan, persahabatan, dan perdamaian,” imbuh Wapres.

Untuk itu, Wapres pun mengapresiasi komitmen Universitas Al Azhar dalam menyuarakan nilai-nilai Islam Wasatiyyah melalui dunia pendidikan.

BACA JUGA: DKP Kota Tangerang Buka Gerakan Pangan Murah On The Road

“Saya sangat mengapresiasi kerja sama pendidikan Indonesia dengan Al-Azhar guna lebih memperkuat solidaritas umat Islam melalui pendidikan,” ungkap Wapres.

“Terutama dalam menyebarkan nilai-nilai Islam Wasatiyyah,’’ pungkasnya.

Hadir mendampingi Wapres pada kesempatan ini, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika bersama para Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, dan Robikin Emhas. (red)

Back to top button