DKP Kota Tangerang Buka Gerakan Pangan Murah On The Road

DKP Kota Tangerang Buka Gerakan Pangan Murah On The Road
DKP Kota Tangerang Buka Gerakan Pangan Murah On The Road

Metrobanten – Warga mendatangi Gerakan Pangan Murah On The Road di Lapangan RW 009, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (5/2/2024).

Masyarakat begitu antusias untuk mendapatkan paket sembako dengan harga murah yang disediakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang. Tak heran, tidak sampai satu jam 300 paket sembako yang disediakan pun habis terjual.

Syarmidah, warga RW 004, Kelurahan Buaran Indah, pun rela antre satu jam sebelum stand sembako dibuka. Ia mengaku ini merupakan kesempatan yang baik untuknya mendapatkan paket sembako dengan harga yang terjangkau.

“Alhamdulillah saya dapat membeli paket sembako, cabe, bawang merah dengan harga yang terjangkau. Ini sangat membantu kami disaat harga pangan sedang tinggi dipasaran,” tuturnya.

BACA JUGA: Pj Walikota Tangerang Serahkan Bansos Biaya Perguruan Tinggi

Di tempat sama, Isye Kasmawaty Ketua RW 009, Keluarahan Buaran Indah, menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang dalam hal ini DKP Kota Tangerang atas komitmennya mengadakan Gerakan Pangan Murah setiap bulannya.

“Di saat harga sembako cukup tinggi, adanya Gerakan Pangan Murah ini dapat membantu warga mendapatkan kebutuhan pangan yang terjangkau. Semoga kegiatan seperti ini dapat rutin digelar disini,” ucapnya

Sementara itu, Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun mengatakan Gerakan Pangan Murah On The Road akan berlangsung tanggal 5-28 Februari 2024 di 13 kecamatan.

Terdapat berbagai kebutuhan sembako seperti beras 5 kg, minyak 1 liter, daging, ayam, gula, bawang merah, bawang putih, cabai, serta aneka makanan beku.

BACA JUGA: Pelopor Batik Banten Mukarnas Miliki 120 Lebih Karakter Motif

Selain itu DKP Kota Tangerang menyiapkan lebih dari 300 paket sembako di setiap kelurahan dengan harga terjangkau yakni Rp80 ribu yang dapat dibeli oleh masyarakat.

“Kegiatan ini dalam rangka HUT ke 31 Kota Tangerang, dimana Gerakan Pangan Murah On The Road akan menyasar 39 titik di 13 kecamatan setiap harinya. Akan ada 200 paket sembako di setiap kecamatan yang dijual dengan harga yang terjangkau. Untuk itu diharapkan kegiatan ini bisa memudahkan masyarakat dalam mengakses kebutuhan pangan,” ucapnya.

Ia pun menambahkan, masyarakat dapat melihat jadwal serta lokasi Gerakan Pangan Murah On The Road di instagram @dkp.tangerangkota atau @tangerangkota. Maka dari itu ayo manfaatkan kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan stok pangan terjangkau. (red)

Back to top button