Walikota Serang Syafrudin Datangi Dinkes Terkait Kesiapsiagaan Tangani Covid-19 Kota Serang

Metrobanten, Serang – Melihat perkembangan kasus Covid-19 di Kota Serang yang semakin melonjak naik, Walikota Serang Syafrudin bersama anggota komisi II DPRD Kota Serang Fraksi PAN melakukan kunjungan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mastikan kesiapannya untuk mengatasi pandemi ini di Kantor Dinas Kesehatan, Selasa (9/6).

Syafrudin berharap kepada jajaran Dinkes Kota Serang agar lebih sigap dalam rangka menanggapi masyarakat. Karena, informasi masyarakat juga tidak boleh diabaikan. “Ada masyarakat yang sesak nafas, termogannya tinggi itu juga harus langsung ambil tindakan. Sehingga penanganan Covid-19 ini terjaga,” katanya.

Baca juga: Pasca Kebakaran, Dirbinmas Polda Banten Berikan Bantuan Ke Pondok Pesantren Majelis Asy- Qsyirojiah Bani Ma’mun

Selama ini, pihaknya mengapresiasi kinerja Dinkes Kota Serang karena penanganan selama tiga bulan dari bulan Maret sampai Mei keadaannya bertahan dan tidak ada perkembangan. “Naik turun, akan tetapi di bulan ini ada peningkatan,” katanya.

Baca juga: Forkopimcam Sepatan Lakukan Pencanangan Kampung Tangguh Menuju Tatanan Hidup Baru

Untuk evaluasi meningkatnya status Covid-19 di Kota Serang, kata dia, akibat memasuki bulan ramadhan dan hari raya idul fitri. “Pas lebaran banyak masyarakat luar masuk ke Kota Serang dan sebaliknya. Ada juga yang bekerja di PT PEMI, kan disana sudah banyak yang terpapar. Itu jadikan bahan evaluasi kami untuk meningkatkan tracking dan peningkatan penularan ini untuk segera ditangani dan bisa diselesaikan,” paparnya.

Untuk langkah kedepan, masih kata Syafrudin, setelah banyak masyarakat yang positif, pihaknya akan mengambil langkah serta menekankan kepada Dinkes Kota Serang untuk segera diperiksa yang positif dan dilakukan isolasi mandiri. “Yang terpapar segera isolasi mandiri serta keluarganya cek, serta rapid test lingkungan yang terpapar. Kemudian juga kegiatan orang yang positif segera ditracking sehingga akan mendapatkan hasil yang benar-benar akurat, (Rls)

Check Also

Pemkot Serang Dan Kota Tangsel Jalin Kerja Sama Pengelolaan Sampah

Pemkot Serang Dan Kota Tangsel Jalin Kerja Sama Pengelolaan Sampah

  Metrobanten, Serang – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melakukan MoU kesepakatan kerjasama terkait pengelolaan sampah bersama Pemerintah ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup