Walikota Arief Lakukan Silaturahmi Idul Fitri Secara Virtual  

Walikota Arief Lakukan Silaturahmi Idul Fitri Secara Virtual  
Dalam acara halalbihalal tersebut, Wali Kota menyampaikan permohonan maaf kepada pegawai Pemkot dan masyarakat yang mengikuti secara daring.

 

Metrobanten, Tangerang – Perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah tahun ini masih tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana perayaan hari kemenangan bagi umat muslim masih berlangsung di masa pandemi Covid-19.

Sejumlah kegiatan keagamaan yang selalu dilakukan oleh masyarakat pada momen Idul Fitri seperti pelaksanaan Salat Id maupun silaturahmi masih harus dilakukan secara terbatas dan melalui penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang menggelar halalbihalal secara daring bersama dengan seluruh jajaran Pemerintah Kota Tangerang dan masyarakat, mengingat di tahun ini baik kepala daerah maupun pejabat pemerintah tidak diperkenankan untuk menyelenggarakan gelar griya.

Baca juga: Jokowi: Kita Harus Sabar, Walau Bersilaturahmi Tidak Bertatap Muka Dengan Keluarga

“Seperti tahun lalu, silaturahmi di lebaran tahun ini juga dilakukan secara virtual,” ujar Arief di kediamannya Jl. Sinar Hati, Karawaci, Kamis (13/5).

Momen Idul Fitri, Wali Kota Manfaatkan Jejaring Sosial Untuk Silaturahmi Secara Daring

“Tadi Salat Id juga dilakukan di rumah bersama keluarga,” imbuhnya.

Dalam acara halalbihalal tersebut, Wali Kota menyampaikan permohonan maaf kepada pegawai Pemkot dan masyarakat yang mengikuti secara daring baik melalui aplikasi zoom maupun jejaring sosial instagram.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Ibu Negara Shalat Idul Fitri di Halaman Istana Bogor

“Selamat lebaran semuanya, mohon maaf dan tetap jaga kesehatan,” tutur Wali Kota di acara yang juga diikuti oleh Wakil Wali Kota H. Sachrudin.

Momen Idul Fitri kali ini juga terasa istimewa lantaran pada hari yang sama umat kristiani juga memperingati Kenaikan Isa Almasih.

“Untuk yang kristiani, kami ucapkan selamat memperingati kenaikan Isa Almasih,” pungkas Arief. (red)

Check Also

Bareskrim Ungkap Adelin Lis Lakukan 2 Tindak Pidana Selama Buron Kasus Pembalakan Liar

Bareskrim Ungkap Adelin Lis Lakukan 2 Tindak Pidana Selama Buron Kasus Pembalakan Liar

Adelin Lis terlibat kasus pembalakan liar kemudian dijatuhi hukuman 10 tahun penjara pada 2008. Adelin ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup