Wales 4-1 Finlandia: Selangkah Lagi Cymru Lolos ke EURO 2024

Wales 4-1 Finlandia: Selangkah Lagi Cymru Lolos ke EURO 2024
Wales 4-1 Finlandia: Selangkah Lagi Cymru Lolos ke EURO 2024

Metrobanten – Wales tinggal satu kemenangan lagi untuk lolos ke Euro 2024 setelah mengalahkan Finlandia 4-1 di Cardiff, untuk maju ke final play-off melawan Polandia pada Selasa malam.

David Brooks dan Neco Williams membuat Wales unggul 2-0 sebelum Teemu Pukki membalaskan satu gol; Brennan Johnson dan Dan James kemudian memastikan hasilnya; Wales akan menjamu Polandia di final play-off Selasa

Jalannya Pertandingan

Pasukan Rob Page mengawali permainan dengan sempurna ketika David Brooks membuka skor hanya dalam waktu tiga menit ketika ia menyambar bola pantul setelah tembakan Harry Wilson berhasil diselamatkan.

Cymru mengendalikan pertandingan dan menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-38 ketika Neco Williams mengirimkan tendangan bebas yang luar biasa ke sudut atas setelah umpan Wilson.

Namun, Finlandia menemukan jalan kembali ke permainan ketika Teemu Pukki dengan tenang menyelipkan bola melewati Danny Ward dari jarak dekat di masa tambahan waktu babak pertama.

Namun hal itu tidak menghambat Cymru karena mereka memulihkan keunggulan dua gol mereka hanya dua menit setelah turun minum ketika Brennan Johnson melakukan penyelesaian di tiang belakang setelah umpan Brooks. 

Wales 4-1 Finlandia: Selangkah Lagi Cymru Lolos ke EURO 2024

Kapten Cymru malam itu Ben Davies mengira ia telah membuat skor menjadi 4-1 pada menit ke-79 ketika ia menyundul bola tendangan sudut Williams, namun wasit menganulirnya karena offside setelah berkonsultasi dengan VAR. 

Gol keempat akhirnya tiba segera setelah itu karena kesalahan bek Finlandia Miro Tenho yang membuat pemain pengganti Dan James lolos satu lawan satu dengan kiper, yang dengan tenang ia lewati sebelum menyelesaikannya ke gawang. 

Cymru sekarang akan menghadapi Polandia di final play-off di Cardiff City Stadium pada Selasa malam, dengan pemenangnya berhak mendapatkan tempat di Kejuaraan Eropa musim panas ini di Jerman.

(Ars)

Back to top button