UMKM Karawaci Gelar ‘Bazar Ramadan Exis Ceria’ Jelang Idul Fitri

UMKM Karawaci Gelar ‘Bazar Ramadan Exis Ceria’ Jelang Idul Fitri
Pelaku UMKM di Kecamatan Karawaci mengikuti kegiatan bazar Ramadan, Senin (3/5).

 

Metrobanten, Tangerang – Para pelaku UMKM di Kecamatan Karawaci semakin mendapat  tempat.

Hal ini menyusul rencana pemerintah kecamatan setempat yang akan menyediakan   UMKM gallery dan UMKM corner di kantor kecamatan yang beralamat di Jalan Proklamasi  No. 09, RT. 01 / RW. 03, Kelurahan Cimone Jaya itu.

Camat Karawaci, Wawan Fauzi menyampaikan, dengan dibangunnya galeri  tersebut diharapkan produk-produk UMKM Kecamatan Karawaci bakal semakin dikenal  masyarakat luas.

“Sementara dengan keberadaan UMKM corner nantinya diharapkan  menjadi wadah berkumpulnya para pemuda sekaligus untuk menuangkan kreatifitas  mereka,” ujar Wawan ditemui usai pembukaan kegiatan ‘Bazar Ramadan Exis Ceria’ yang  diselenggarakan di halaman kantor kecamatan, Senin (03/05) pagi.

Baca juga: Keramaian Pengunjung di Tangcity Mall Jadi Pantauan Satpol PP

Sehingga nantinya  Kecamatan Karawaci tidak hanya ‘hadir’saat jam kerja, melainkan ikut mengakomodasi geliat masyarakat.

Lebih jauh Wawan menyampaikan, acara bazar yang diselenggarakan saat ini merupakan  gagasan para pegiat UMKM Karawaci dalam rangka mempersiapkan hari raya Idul Fitri. 

“Dan alhamdullilah seluruh pelaku UMKM bisa menampilkan usaha UMKM-nya,”  terangnya.

Digelarnya bazar Ramadan juga bertujuan menggerakkan roda ekonomi khususnya  menengah dan kecil sehingga tetap bergeliat meski masih di tengah pandemi Covid-19.

“Walau pun  masih pandemi, kita berharap Ramadan ini menghadirkan keceriaan buat pelaku UMKM di  Kecamatan Karawaci,” ujar mantan Kabid Linmas Satpol PP Kota Tangerang ini.

Baca juga: Bupati Tangerang dan Unsur Forkopimda Ikuti Rakornas Penanganan COVID-19

Terpisah, ketua pelaksana kegiatan Risma Sitorus menyampaikan, ada sekitar 40 pelaku UMKM yang berpartisipasi mengikuti kegiatan bazar Ramadan yang rencananya bakal  digelar hingga menjelang Idul Fitri ini.

“Produk mereka terdiri dari kuliner, fasion hingga  handicraft (kerajinan). Jadi kita kumpulin beberapa komunitas,” terangnya.

Terkait dengan rencana Pemerintah Kecamatan Karawaci yang akan membangun  UMKM gallery dan UMKM corner, Risma menyatakan dukungannya. “Tapi nantinya harus  diprioritaskan yang ditampilkan merupakan produk UMKM yang sebelumnya sudah tergabung dengan  Komunitas UMKM Exis,” harapnya.  (red)

Check Also

Indonesia Kirim Bantuan 200 Unit Oxygen Concentrators ke India

Indonesia Kirim Bantuan 200 Unit Oxygen Concentrators ke India

  Metrobanten, Jakarta – Pemerintah Republik Indonesia mengirim sejumlah bantuan untuk membantu penanganan Covid-19 di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup