Keramaian Pengunjung di TangCity Mall Jadi Pantauan Satpol PP

Keramaian Pengunjung di Tangcity Mall Jadi Pantauan Satpol PP
Keramaian Pengunjung di Tangcity Mall Jadi Pantauan Satpol PP

 

Metrobanten, Tangerang – Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Lonjakan pengunjung pun terjadi hampir di setiap pusat ekonomi masyarakat, mulai dari pasar tradisional hingga swalayan.

Masyarakat berbondong-bondong menyambangi pusat perbelanjaan Tangcity Mall. Kedatangan mereka untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran.

Pusat perbelanjaan pun disesaki oleh para pengunjung yang berbelanja mulai dari pakaian hingga bahan makanan.  

Termasuk di TangCity Mall. Kedatangan pengunjung tidak seperti biasanya lantaran begitu ramai. Tak terlihat petugas keamanan yang mencegah kerumunan.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Agus Hendra Fitrahiyana mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait keramaian yang terjadi di TangCity Mall. Diakui Agus informasi itu juga baru dia dapat melalui media sosial. Pasalnya tidak ada petugas Satpol PP yang berjaga di dalam mall tersebut.

Baca juga: Bupati Tangerang dan Unsur Forkopimda Ikuti Rakornas Penanganan COVID-19

“Kita juga dapat informasi dari media sosial. Kita juga akan liat, yang jelas di setiap kegiatan usaha mereka sudah punya satgas Covid-19 internal. Saya juga mau cari informasi juga. Melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Dirinya pun belum dapat memastikan terkait sanksi yang akan diberikan. Pasalnya harus melewati tahap penyelidikan dulu.

Bila terbukti melanggar, kata Agus ada sejumlah sanksi yang kemungkinan dilayangkan mulai dari teguran, lisan, terlulis, denda hingga penutupan sementara.

“Belum, masih melakukan penyelidikan. Belum ke arah sana,” katanya.

Baca juga: Berikan Layanan Terbaik, Wahana Siap Manjakan Motor Honda Konsumen

Namun, Agus menyayangkan kejadian tersebut. Pasalnya tiga hal yang elemen yakni memakai masker, menjaga jarang dan menghindari kerumunan nampak tak diindahkan oleh para pengunjung.

“Itu harusnya menjadi perhatian semuanya. Terlepas itu di kegiatan apapun itu juga ya,” jelasnya.

Sementara pihak perwakilan TangCity Mall Intan Amalia menilai, kerumunan yang terjadi itu tidaklah terlalu padat.

Kata dia, kapasitas pengunjung TangCity Mall yakni 80 ribu. Namun, sejauh kerumunan yang terjadi ada di angka 30 ribu pengunjung.  “Angka pengunjung tidak terlalu padat.

Dulu kita kalau lagi trafic bisa 80 ribu. Ini kan sekarang kita diangkanya nggak sampai 50 persen. Masih aman,” ungkapnya, kemarin.

Menurut Amalia, sejauh ini TangCity mall lonjakan yang terjadi masih dalam batas wajar. Sehingga bila mengacu pada Peraturan Walikota Tangerang No 9/ 2021 masih sejalan.

”Kita usahakan, kan dari pemerintah ini ya 50 persen kapasitas. Nah yang aku tadi bilang belum sampai sih 50 persennya karena normanlnya 80 ribu. Jadi kemarin trafic sekitar 30 ribu,” katanya.

Untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran protokol kesehatan kata Amalia TangCity Mall akan melipatgandakan petugas keamanan serta satgas Covid-19. Untuk satgas Covid-19 sebenarnya TangCity Mall kata Amalia sudah terbentuk sejak 2020 lalu.

“Kalau kita sendiri sebenarnya masih ada satgas yang ditugaskan dari awal pandemi sampai sekarang itu masih ada terus. Jadi setiap lantai ada satgasnya. Biasanya kan di setiap lantai dua atau tiga orang ini bisa dua kali lipatnya,” jelas Amalia.  (red)

Check Also

Polres Lebak Berhasil Meringkus Pelaku Penganiaya di SPBU

Polres Lebak Berhasil Meringkus Pelaku Penganiaya di SPBU

  Metrobanten, Lebak – Polres Lebak Berhasil Tangkap Pelaku Penganiaya di SPBU Rumbut, Kecamatan Cibadak, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup