Son Heung-min Kembali ke Spurs Setelah Tersingkir di Piala Asia

Mantan pemain Bayer Leverkusen itu kembali bersama Tottenham.

Son Heung-min Kembali ke Spurs Setelah Tersingkir di Piala Asia
Son Heung-min Kembali ke Spurs Setelah Tersingkir di Piala Asia

Metrobanten – Kapten Tottenham Hotspur Son Heung-min dilaporkan akan kembali ke pelatihan tim utama bersama The Lilywhites pada hari Kamis dengan tujuan untuk tersedia untuk pertandingan hari Sabtu dengan Brighton & Hove Albion .

Pemain berusia 31 tahun itu belum pernah tampil untuk tim asuhan Ange Postecoglou pada tahun 2024, setelah dipanggil untuk bertugas di Piala Asia bersama Korea Selatan pada awal Januari.

Tim Taeguk Warriors dianggap sebagai salah satu tim yang difavoritkan untuk melaju jauh di Qatar, dan Son mencetak dua gol saat Korea Selatan tidak terkalahkan di babak penyisihan grup.

Kapten Spurs kemudian mengirim negaranya lolos ke semi-final dengan kemenangan dramatis atas Australia di perpanjangan waktu, tetapi secara mengejutkan, Korea Selatan kalah 2-0 dari Yordania di semifinal hari Selasa.

Sementara sebagian besar skuad Korea Selatan kembali ke negara asalnya bersama dengan manajer Jurgen Klinsmann, pemain berusia 31 tahun itu langsung kembali ke Inggris dan akan kembali bergabung dengan rekan satu timnya di Spurs minggu ini.

Kembalinya lebih awal berarti Son bisa tersedia untuk kunjungan hari Sabtu ke Brighton di Liga Premier.

Tim London utara itu telah tanpa dia selama empat pertandingan selama sebulan terakhir, hanya meraih satu kemenangan selama periode tersebut tanpa penyerang yang telah mencetak 12 gol untuk mereka musim ini.

Ange Postecoglou juga bisa mendapat dorongan akhir pekan ini dengan kembalinya Yves Bissouma setelah Mali tersingkir dari Piala Afrika pada hari Sabtu. Namun, sang gelandang akan dinilai setelah berjuang melawan penyakit selama turnamen.

(Ars)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button