Skor 2-2 Melawan Borneo FC, PSM Makassar Melaju ke Perempatfinal

Skor 2-2 Melawan Borneo FC, PSM Makassar Melaju ke Perempatfinal
Borneo FC vs PSM Makassar. (Foto/Borneo FC)

 

Piala Menpora, Malang – PSM Makassar bermain imbang dengan skor 2-2 saat menghadapi Borneo FC pada laga terakhir Grup B Piala Menpora 2021, Rabu (31/3/2021) di Stadion Kanjuruhan, Malang. Hasil itu cukup untuk membuat PSM melaju ke perempatfinal, sementara Borneo hanya memetik satu poin dari tiga laga.

Jalannya Pertandingan

pm

Sepuluh menit laga berjalan, tim Pesut Etam—julukan Borneo FC—berhasil menguasai pertandingan. Namun, mereka belum bisa masuk ke kotak penalti Juku eja—julukan Makassar.

Borneo yang bermain sabar mencoba menembus lini pertahanan PSM yang ketat. Terens Puhiri melakukan serangan dengan tendangan kencang dari luar kotak penalti, hanya saja bola melebar dari sisi gawang tim lawan.

Baca juga: Piala Menpora 2021: 4 Klub yang Lolos ke Perempatfinal

Gol untuk Makassar di menit ke-19. Yakob Sayuri melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Borneo FC dan memberikan umpan kepada Saldi yang dipungkasi dengan apik. 1-0 untuk PSM.

Borneo nyari menyamakan kedudukan dua menit berselang. Sepakan melengkung Guy Junior dari tendangan bebas meluncur ke tepi kanan gawang PSM. Namun, kiper PSM, Hilmansyah melakukan penyelamatan gemilang.

PSM kembali mecetak gol melalui Zulham Zamrun pda menit ke-23. Melihat posisi kiper Borneo, Angga Saputro yang tak maksimal, Zulham memilih menembak bola ke gawang daripa mengirim umpan. PSM unggul 2-0.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Akan Lewati Rekor Gol Ali Daei

Borneo berhasil membalas. Bermula dari handball Erwin Gutawa, Guy Junior yang maju sebagai eksekutor berhasil menipu Hilmansyah. Skor berubah menjadi 2-1 di menit ke-32 dan menjadi penutup babak pertama. 

Borneo berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-63. Bermula dari umpan silang yang gagal disapu dengan baik lini pertahanan PSM, membuat bola jatuh di kaki Rifal Lastori, yang langsung melepaskan tembakan voli. Skor menjadi 2-2.

Keputusan tepat Guy Junior di menit ke-66 hampir membuat Borneo unggul. Namun, penyelamatan apik dari Hilmansyah membuat sepakan Guy dari luar kotak penalti gagal menembus gawangnya.

Susunan Pemain:

Borneo FC: Angga Saputro, Irsan Rahman Lestaluhu, M. Andika Kurniawan, Javlon Guseynov, Muhammad Ilham, Muhammad Fajar, Fathurrahman, Sultan Samma, Hendro Siswanto, Terens Owang Priska Puhiri, Komang Teguh Trisnanda, Nke Ondoua Guy Junior.

Cadangan: Rabbani Tasnim Siddiq, Alvin Dero Duaramuri, Leo Guntara, Muhammad Sihran H Amarullah, Arya Putra Gerryan S Lawolo, Gianluca Claudio Pandeynuwu, Rifal Lastori, Wiranto, Diego Robbie Michiels, Wildansyah

Pelatih: Mario Gomez

PSM Makassar: Hilmansyah, Zulkifli syukur, Hasim Kipuw, Erwin Gutawa, Abdul Rahman, Rasyid Assahid Bakri, Muhammad Arfan, Sutanto, Saldi, Yakkob Sayuri, Zulham Zamrun

Cadangan: Renaldi, Muhammad Fahri, Muh. Rizky Eka Pratama, Muhammad Farhan Rahman, Syaiful, Ronaldo Rubener Wanma, Muh. Rifky Maulana Jalil, Ahmad Hari Satria Perdana Ajis, Muh. Aji Kurniawan, Yance Sayuri

Pelatih: Syamsuddin Batolla

Check Also

Pemkot Tangerang  Lakukan Penilaian Kompetensi Jabatan Pegawai

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup