Cristiano Ronaldo Akan Lewati Rekor Gol Ali Daei

Cristiano Ronaldo Akan Lewati Rekor Gol Ali Daei
Cristiano Ronaldo kini mengoleksi 103 gol untuk Portugal sehingga cuma tertinggal enam bola dari torehan Ali Daei untuk Iran.

 

Sport – Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, sedikit lagi akan melewati rekor gol internasional terbanyak milik Ali Daei. Cristiano Ronaldo kini mengoleksi 103 gol untuk Portugal sehingga cuma tertinggal enam bola dari torehan Ali Daei untuk Iran.

Cristiano Ronaldo menambah pundi-pundi golnya untuk Portugal pada matchday ketiga Grup A kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Eropa. Pemain Juventus itu tampil selama 90 menit saat Portugal mengalahkan Luksemburg 3-1.

Pertandingan Portugal kontra Luksemburg berlangsung di matchday ketiga Grup A kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Eropa. Portugal diunggulkan untuk meraih poin penuh dalam pertandingan itu karena punya skuad yang lebih kualitas. Akan tetapi, Portugal justru kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah.

Baca juga: Belanda Bantai Gibraltar Tanpa Perlawanan Dengan Skor 7-0

Portugal bahkan tertinggal lebih dulu dari Luksemburg karena gol Gerson Rodrigues (30’). Meski begitu, gol-gol Diogo Jota (45+2’), Cristiano Ronaldo (50’), dan Joao Paulinha (80’) membawa Portugal memenangkan pertandingan tersebut.

Sebiji gol ke gawang Luksemburg sudah cukup bagi Cristiano Ronaldo untuk mendekatkan diri ke rekor Ali Daei. Cristiano Ronaldo kemungkinan besar akan menjadi pencetak gol internasional terbanyak di Piala Eropa 2020 nanti.

Sementara itu, Ali Daei pun menunggu Cristiano Ronaldo untuk memecahkan rekornya. Ali Daei bahkan menegaskan, bahwa dirinya akan memberikan selamat secara langsung kepada Cristiano Ronaldo jika mampu memecahkan rekornya.

Pria asal Iran itu bangga jika rekornya bisa dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo. Menurut Ali Daei, pemain berumur 36 tahun itu adalah pesepakbola terbaik sepanjang masa.

Baca juga: Portugal Tumbangkan Luksemburg Dengan Skor 3-1

Hal itu diungkapkan Ali Daei dalam wawancara dengan Tuttomercatoweb pada tahun lalu. Saat itu, Cristiano Ronaldo memborong dua gol kemenangan Portugal atas Swedia yang menggenapi catatannya menjadi 102. Jumlah itu telah bertambah satu dengan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Luksemburg.

“Saya akan memberi selamat secara langsung. Cristiano Ronaldo telah mencetak 102 gol (pada waktu itu) bersama Portugal sejauh ini. Saya yakin, ia akan mengalahkan rekor saya, terlebih gol kami hanya terpaut tujuh bola,” kata Ali Daei.

“Sebuah kehormatan bagi saya jika pemain sekaliber Cristiano Ronaldo mengalahkan rekor saya. Ronaldo salah satu pemain terbaik tidak hanya di era sekarang, tapi juga sepanjang masa. Ia adalah fenomena mutlak,” tuturnya. (red)

Check Also

Enam Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia

Enam Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia

  Metrobanten, Jakarta – Enam juta dosis bahan baku vaksin CoronaVac dari Sinovac kembali tiba ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup