Piala Menpora 2021: 4 Klub yang Lolos ke Perempatfinal

Piala Menpora 2021: 4 Klub yang Lolos ke Perempatfinal
Persija Jakarta vs Bhayangkara Solo FC di Piala Menpora 2021 (Foto: Media Persija)

 

Piala Menpora – Sebanyak empat tim telah memastikan tempat di babak perempatfinal Piala Menpora 2021. PSIS Semarang dan Barito Putera menjadi wakil Grup A yang telah memastikan tempat ke babak berikutnya.

pm

PSIS Semarang keluar sebagai juara grup usai mengalahkan Arema FC di laga terakhir. Sementara Barito Putera melangkah ke babak berikutnya sebagai runner up grup.

Kemudian dua tim lainnya ada PSM Makassar dan Persija Jakarta dari Grup B. PSM Makassar lolos ke perempatfinal setelah mengamankan posisi dua di Grup B.

Kemudian Persija Jakarta jadi tim keempat yang memastikan tempat di babak perempatfinal Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- lolos sebagai juara grup B usai menang dramatis atas Bhayangkara Solo FC.

Baca juga: Tumbangkan Arema FC 3-2, PSIS Semarang Juarai Grup A Piala Menpora 2021

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021) malam WIB, Persija Jakarta menang tipis lewat skor akhir 2-1.

Berbicara mengenai jalannya pertandingan, Bhayangkara Solo FC yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos tampil lebih percaya diri di awal pertandingan.

Evan Dimas membuka peluang pertama Bhayangkara Solo FC di menit-menit awal. Ezechiel Ndouasel juga berhasil membawa Bhayangkara Solo FC unggul hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tensi permainan semakin tinggi. Persija Jakarta dan Bhayangkara Solo FC terus terlibat jual beli serangan sejak awal paruh kedua pertandingan.

Baca juga: Bhayangkara Solo FC Kantongi Kelemahan Macan Kemayoran

Osvaldo Haay berhasil membawa Persija Jakarta menyamakan kedudukan di menit ke-52. Memanfaatkan skema bola mati, Osvaldo yang menerima bola kiriman Riko Simanjuntak berhasil merobek gawang Bhayangkara Solo FC lewat tandukannya.

Situasi kemudian berbalik setelah Marc Klok membawa Persija Jakarta unggul atas Bhayangkara FC di menit ke78. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti mengarah tepat ke arah kanan gawang. Persija unggul 2-1 atas Bhayangkara Solo FC.

Tensi semakin tinggi antara kedua tim. Sejumlah pelanggaran keras membuat wasit beberapa kali mengeluarkan kartu kuning sebagai ganjaran, tak terkecuali untuk Andritany Ardhiyasa kiper Persija Jakarta yang dianggap membuang-buang waktu.

Persija bahkan harus kehilangan bek mereka, Otavio Dutra yang mendapat kartu kuning kedua di laga kali ini. Bhayangkara Solo FC mendapat kesempatan emas di menit-menit terakhir lewat tendangan bebas. Sayang, Evan Dimas yang bertugas sebagai eksekutor gagal melakukan tugas dengan baik. Persija Jakarta menutup pertandingan dengan skor akhir 2-1.

Berikut daftar 4 klub yang lolos ke perempatfinal Piala Menpora 2021:

– PSIS Semarang

– Barito Putera

– Persija Jakarta

– PSM Makassar

Check Also

Pemkot Tangerang  Lakukan Penilaian Kompetensi Jabatan Pegawai

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup