Tumbangkan Arema FC 3-2, PSIS Semarang Juarai Grup A Piala Menpora 2021

Suasana laga Arema FC vs PSIS Semarang. (Foto: Twitter/psisofficial)

 

Piala Menpora, Solo –  PSIS Semarang keluar sebagai juara Grup A Piala Menpora 2021 setelah menaklukkan Arema FC dengan skor 3-2 pada laga yang bergulir di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/3/2021)

pm

PSIS Semarang sukses menghajar Arema FC dengan skor 3-2 di matchday terakhir Grup A Piala Menpora 2021 pada Selasa (30/3/2021). Dengan kemenanagn itu, PSIS pun dipastikan menjadi juara Grup A dan berhak lolos ke babak selanjutnya.

Sedangkan Arema yang kalah harus rela gugur dari turnamen pramusim tersebut lantaran menghuni juru kunci dari Grup A. PSIS pun dipastikan bakal ditemani Barito Putera untuk melanjutkan ke babak perempatfinal.

Jalannya Pertandingan

Semua itu berkat tendangan Dedik Setiawan yang mengenai pemain PSIS, yakni Fredyan Wahyu. Kiper PSIS, Jandia Eka pun terkecoh dan bola masuk ke gawang tim tersebut.

Baca juga: Bhayangkara Solo FC Kantongi Kelemahan Macan Kemayoran

Tentu gol Dedik memberi harapan bagi Arema yang harus menang jika mau lolos ke babak berikutnya. Namun, kesenangan Arema itu nyatanya tak berlangsung lama.

Sebab ketika laga ingin berakhir, PSIS mampu menyamakan kedudukan. Melalui skema tendangan bebas, bola tepat mengarah ke kotak penalti Arema, kemelut terjadi, dan Komaruddin mampu memanfaatkan itu untuk mencetak gol. Laga babak pertama pun berakhir 1-1.

Kendati begitu, PSIS pada akhirnya berhasil unggul lewat aksi tendangan bebas Pratama Arhan di menit ke-61. Gol Indah Arhan itu tak dapat diantisipasi oleh lini pertahanan Arema.

Baca juga: Bali United Tumbangkan Persiraja Aceh Tanpa Perlawanan Dengan Skor 2-0

Arema pun dengan cepat membalas gol PSIS itu dan membuat skor kembali imbang 2-2. Gol penyeimbang dari Arema itu diciptakan melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Dedik Setiawan.

Ketika laga tampak seperti akan berakhir 2-2, PSIS nyatanya mampu mencetak gol. Gol ketiga PSIS itu dipersembahkan pemain yang baru masuk, yakni Riyan Adriansyah yang mampu melesatkan tembakan tanpa mampu diantisipasi Utam Rusdiyana.

Perpanjangan waktu diberikan selama tujuh menit. Namun, tak ada gol yang tercipta lagi. Alhasil, pertandingan pun berakhir 3-2 untuk kemenangan PSIS atas Arema.

Berikut Susunan Pemain:

Arema FC: Utam Rusdiyana, Rizky Dwi, Ikhwan Ciptady, Bagas Adi, Didik Ariyanto, Hanif Sjahbandi, Dave Mustaine, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Feby Eka.

Cadangan: Teguh Amiruddin, Sandy Ferizal, Ikhfanul Alam, Ridwan Tawainella, Jayus Hariono, Ricga Febiyan, Aji Saka, Seiya da Costa, Vikrian Akbar, Kushedya Hari Yudo.

PSIS Semarang: Jandia Eka, Safrudin Tahar, Wahyu Prasetyo, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Fredyan Wahyu, Fandy Eko, Finky Pasamba, Eka Febri, Hari Nur, Komaruddin.

Cadangan: Joko Ribowo, Soni Setiawan, Abdul Rahman, Frendi Saputra, Rio Saputro, Muhammad Ridwan, Mahir Radja, Riyan Ardiansyah, Kartika Vedhayanto, Farrel Arya.

Check Also

5 Keutamaan Membaca Al-Qur'an di Bulan Suci Ramadhan

5 Keutamaan Membaca Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan

  Hikmah – Bulan suci Ramadhan selalu ditunggu kedatangannya oleh umat Islam karena terdapat banyak ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup