Sergio Ramos Lewati Jumlah Gol Ronaldo dan Zinedine Zidane di Liga Champions

Sergio Ramos Lewati Jumlah Gol Ronaldo dan Zinedine Zidane di Liga Champions
Torehan gol Sergio Ramos tersebut lebih banyak dari dua peraih trofi Ballon d’Or, Zinedine Zidane dan Ronaldo Luis Nazario de Lima.

 

Sport – Real Madrid menang meyakinkan dengan skor 3-1 saat menjamu Atalanta dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Ketiga gol Los Blancos dalam pertandingan tersebut masing-masing dibukukan oleh Karim Benzema, Sergio Ramos, dan Marco Asensio.

Berkat tambahan satu gol tersebut, kini Sergio Ramos telah mencetak 15 gol di ajang Liga Champions sepanjang ia berkarier sebagai pesepakbola. Menariknya, Ramos menjadi bek kedua dengan jumlah gol terbanyak dalam gelaran Liga Champions.

Lebih hebat lagi, torehan gol Sergio Ramos tersebut lebih banyak dari dua peraih trofi Ballon d’Or, Zinedine Zidane dan Ronaldo Luis Nazario de Lima. Sebab, masing-masing dari mereka hanya bisa mencetak 14 gol sepanjang bermain di pentas Liga Champions.

Baca juga: Real Madrid Hajar Atalanta 3-1 dan Lolos Meyakinkan ke Perempatfinal

Catatan gol Sergio Ramos itu hanya kalah dari mantan rekan setimnya, Roberto Carlos. Sebab, Carlos melesakkan 16 gol selama mentas di Liga Champions. Namun, melihat kondisi sekarang, bukan tak mungkin Ramos akan bisa menyamai atau bahkan melewati catatan gol milik Carlos.

Kemenangan 3-1 atas Atalanta pasalnya membuat Madrid lolos ke babak perempatfinal dengan total agregat 4-1. Dengan demikian, Ramos masih akan bertanding di ajang Liga Champions musim ini, sehingga punya kemungkinan mencetak gol lagi. Apalagi ia sudah pulih dari cederanya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano semalam, Madrid benar-benar tampil mendominasi. Menurut Ramos, seharusnya Los Blancos bisa mencetak gol lebih banyak lagi.

Baca juga: Barcelona Menang 4-1 atas Huesca, Lionel Messi Cetak Dua Gol

“Tujuan kami adalah untuk lolos dan kami mencapainya dengan hasil yang bagus. Kami bisa mencetak lebih banyak dan kami senang dengan cara kami bermain,” ujar Ramos, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (17/3/2021).

Atalanta sebenarnya berhasil menekan Madrid pada awal pertandingan. Mereka bahkan mendapatkan dua peluang bagus yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol.

Kendati demikian, para pemain Madrid tetap tenang dan pada akhirnya mampu mengubah situasi. Hal inilah yang membuat Ramos senang karena El Real mampu menyesuaikan diri dengan permainan Atalanta.

“Pada akhirnya Anda menyesuaikan pendekatan Anda terhadap lawan. Kami tidak tahu bagaimana mereka akan menekan, tetapi kami dengan cepat mengambil kendali berkat pengaturan tiga pemain belakang kami,” sebut Ramos.

“Kami tahu bahwa dengan kecepatan mereka mereka bisa berbahaya, tapi berjalan lancar dan mereka tidak benar-benar mengancam kami,” imbuh sang kapten. (red)

Check Also

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

  Metrobanten, Serang – Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa mudik Lebaran dilarang untuk Idul ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup