Real Madrid Hajar Atalanta 3-1 dan Lolos Meyakinkan ke Perempatfinal

Real Madrid Hajar Atalanta 3-1 dan Lolos Meyakinkan ke Perempatfinal
Real Madrid vs Atalanta (Foto: Reuters)

 

Sport – Berikut hasil pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2020-2021 antara Real Madrid vs Atalanta. Pertandingan Liga Champions antara Real Madrid vs Atalanta baru saja selesai tersaji di Stadion Alfredo Di Stefano pada Rabu (17/3/2021) dini hari WIB.

Bermain di markas kedua, Real Madrid berhasil menang telak dengan skor 3-1 atas Atalanta. Hasil itu membuat Los Blancos menang agregat 4-1 dan berhak mendapatkan tiket lolos ke perempat final Liga Champions.

Jalannya Pertandingan

Atalanta langsung tampil menekan begitu pertandingan dimulai. Baru tiga menit laga berjalan, La Dea sudah menebar ancaman. Luis Muriel mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti Madrid dan bola disontek Robin Gosens. Sayang, arah bola masih menuju tepat ke pelukan Thibaut Courtois.

Baca juga: Barcelona Menang 4-1 atas Huesca, Lionel Messi Cetak Dua Gol

Tak berhenti sampai di situ, Atalanta kembali mendatkan peluang di menit ke-16. Kali ini Berat Djimsiti melepaskan tembakan saat menyambut bola rebound hasil umpan silang Ruslan Malinovskyi. Hanya saja, bola melambung tinggi melewati mistar gawang.

Tertinggal satu gol tak lantas membuat Atalanta mengendur. Skuad asuha Gian Piero Gasperini itu tetap percaya mereka bisa membalikkan situasi. Malinoskyi mencoba peruntungannya dengan melayangkan tendangan jarak jauh pada menit ke-43. Namun, itu tak mengubah papan skor. Babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Unggul agregat 2-0 tak membuat Madrid bermain bertahan di paruh kedua. Los Blancos terus berusaha menambah gol. Peluang emas pun diciptakan Vinicius pada menit ke-52 ketika aksi solo run-nya sukses menembus kotak penalti Atalanta. Sayangnya, sentuhan akhir Vinicius tidak sempurna, bola yang ia tendang malah melebar.

Baca juga: Lionel Messi Pecahkan Rekor 20 Gol di Liga Spanyol

Sergio Ramos maju sebagai eksekutor. Sportiello sebenarnya mampu membaca arah tembakan Ramos. Meski begitu, laju bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Atalanta melesat dengan cepat. Madrid pun memipin 2-0 (agregat 3-0).

Atalanta yang belum menyerah, akhirnya memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-83. Tendangan bebas yang diempaskan Luis Muriel tak bisa dihalau oleh Thibaut Courtois. Papan skor berubah menjadi 2-1.

Kendati demikian, gol yang diciptakan Muriel tersebut terasa menjadi sia-sia karena berselang dua menit setelahnya Marco Asensio mencetak gol untuk Madrid.

Sepakannya ke sudut sempit tak dapat dijangkau Sportiello. Real Madrid memenangkan pertandingan ini dengan skor 3-1 (agregat 4-1) dan berhak lolos ke perempatfinal.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Luka Modric, Toni Kroos, Federico Valverde; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Cadangan: Eder Militao, Marco Asensio, Marcelo, Andriy Lunin, Isco, Rodrygo Silva, Diego Altube, Hugo Duro.

Atalanta: Marco Sportiello; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Joakim Maehle, Maarten de Roon, Matteo Pessina, Robin Gosens; Ruslan Malinovskiy, Luis Muriel, Mario Pasalic.

Cadangan: Jose Luis Palamino, Sam Lammers, Mattia Caldara, Francesco Rossi, Matteo Ruggeri, Davide Ghaslani, Aleksey Miranchuk, Josip Ilicic, Duvan Zapata, Pierluigi Gollini.

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup