Lionel Messi Pecahkan Rekor 20 Gol di Liga Spanyol

Lionel Messi Pecahkan Rekor 20 Gol di Liga Spanyol
Messi tepatnya kini telah menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak setidaknya 20 gol tiap tahunnya selama 13 musim beruntun di Liga Spanyol.

 

Sport – Lionel Messi menyumbang dua gol dan satu assist saat membantu Barcelona menang 4-1 atas Huesca di laga pekan ke-27 Liga Spanyol 2020-2021 pada Selasa (16/3/2021) dini hari WIB.

Menariknya ada rekor fantastis yang mampu dipecahkan Messi dalam aksinya di Stadion Camp Nou tersebut.

Messi tepatnya kini telah menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak setidaknya 20 gol tiap tahunnya selama 13 musim beruntun di Liga Spanyol.

Messi menjadi yang pertama mengukir itu, sebuah rekor yang mungkin sangat sulit untuk dilakukan oleh pesepakbola lain yang pernah tampil di kompetisi tersebut.

Baca juga: Barcelona Menang 4-1 atas Huesca, Lionel Messi Cetak Dua Gol

Bahkan mungkin rekor Messi itu akan bertahan lama karena tidak mudah bagi seorang pesepakbola konsisten terus-terusan mencetak 20 gol selama 13 tahun berturut-turut.

Menyamai apa yang telah dilakukan La Pulga bertahan di Barcelona selama 13 musim saja tampaknya akan sulit terlihat kembali di sepakbola modern seperti sekarang ini.

Jadi, Messi patut berbangga karena telah memecahkan rekor yang sebelumnya tak pernah dicapai oleh pemain lain. Hebatnya, pada awal musim banyak yang meragukan Messi bakal sanggup mencetak 20 gol di musim 2020-2021 ini.

Sebab Messi mengawali musim ini dengan kurang baik. Messi pernah mencetak satu gol saja dari enam pertandingan awalnya bersama Barcelona di Liga Spanyol 2020-2021.

Baca juga: Juventus Menang 3-1 atas Cagliari, Ronaldo Cetak Hattrick Sempurna

Messi yang sempat kesulitan di awal musim itu pun mulai bangkit, terutama sejak 2021. Sebab ketika tahun berganti menjadi 2021, Messi mampu mencetak 14 gol. Jadi, 14 dari 21 gol yang diciptakan Messi sejauh ini di Liga Spanyol baru tercipta di 2021.

Padahal banyak yang menyebut bahwa musim 2020-2021 ini merupakan tahun terburuk Messi bersama Barcelona. Namun, di musim yang terburuk itu Messi mampu membuktikan diri bahwa ia adalah pemain hebat karena tetap mampu bersaing memperebutkan trofi top skor di Liga Spanyol.

Kini, Messi tercatat sudah mengoleksi 21 gol di Liga Spanyol 2020-2021. Dengan jumlah tersebut, Messi sedang memimpin daftar top skor sementara di kompetisi tersebut dan unggul tiga gol dari Luis Suarez (Atletico Madrid) yang berada di urutan kedua. (red)

Check Also

Pemkot Tangerang  Lakukan Penilaian Kompetensi Jabatan Pegawai

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup