Seorang Guru Ngaji Meninggal Saat Sembelih Sapi Kurban di Serang

Seorang Guru Ngaji Meninggal Saat Sembelih Sapi Kurban di Serang
Momen detik-detik Asmala (58) saat menyembelih sapi kurban. Setelah itu ia tersungkur. Nyawanya tak tertolong. (Foto: tangkapan layar video viral)

Metrobanten, Serang – Asmala (58) seorang guru ngaji asal Pontang Serang, meninggal saat menyembelih hewan kurban di majelis taklim Daar Assabil, diduga akibat serangan jantung.

Video meninggalnya guru ngaji meninggal saat sembelih seekor sapi kurban ini jadi viral di media sosial. Kapolsek Pontang Iptu Sudibyo Wardoyo saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa guru tersebut memiliki riwayat jantung.

Baca juga: Ditlantas Polda Banten Jaring 10109 Pelanggar Lalu Lintas Dalam Ops Patuh Kalimaya 2020

Jadi, sesaat setelah Idul Adha, ia ditugaskan untuk menyembelih hewan kurban. Namun, saat menyembelih diiringi takbir dan dibantu oleh warga, ia tiba-tiba berhenti dan jatuh ke bagian belakang.

“Saat menyembelih hewan, fisik kurang fit begitu nyembelih selesai langsung jatuh,” kata Sudibyo saat dikonfirmasi, Sabtu (1/8/2020).

Baca juga: Pemkab Serang Salurkan Puluhan Hewan Kurban untuk Lembaga Keagamaan

Warga sembat membawa guru ngaji tersebut ke puskesmas. Anaknya juga menurutnya kebetulan berada di lokasi dan sempat memberi pertolongan nafas buatan.

“Warga langsung menolong beliau dan yang membuat nafas buatan anaknya,” katanya.

Saat di perjalanan ke Puskesmas Pontang, nyawa yang bersangkutan sudah tidak terolong. Keluarga langsung memakamkan jenazah guru ngaji tersebut menjelang sore.

“Sudah dimakamkan sore kemarin,” ujar Sudibyo. (red)

Check Also

Kota Serang Miliki Pojok Baca di Beberapa Titik

Kota Serang Miliki Pojok Baca di Beberapa Titik

Metryobanten, Serang – Untuk meningkatkan minat baca warga Kota Serang khususnya anak-anak, Pemerintah Kota Serang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.