Real Madrid 2-1 Shakhtar: Los Blancos Meraih Kemenangan Ketiga

Rodrygo dan Vini Jr. membantu los blancos meraih kemenangan ketiga berturut-turut.

Real Madrid 2-1 Shakhtar: Los Blancos Meraih Kemenangan Ketiga

Metrobanten – Real Madrid mengalahkan Shakhtar Donetsk setelah mendominasi pertandingan dari awal hingga akhir untuk memperbesar keunggulan mereka di puncak Grup F.

Dilaporkan dari Realmadrid, Gol dari Rodrygo dan Vini Jr. membantu los blancos meraih kemenangan ketiga berturut-turut untuk unggul lima poin dari Shakhtar.

Madridistas, yang meraih tiga kemenangan dari tiga di Liga Champions, kini unggul lima poin atas Ukraina, yang duduk di tempat kedua, dengan tiga pertandingan untuk dimainkan. 

Tuan rumah menempatkan diri mereka di jalur untuk meraih kemenangan dengan penampilan bagus di babak pertama, di mana Rodrygo  dan  Vini Jr. mencatatkan  nama mereka di daftar pencetak gol. 

Babak kedua tetap tanpa gol, meski sejumlah peluang tercipta dari pasukan Ancelotti .

Jalannya Pertandingan

Los blancos memasuki pertandingan dengan kesadaran bahwa penting untuk membawa pulang tiga poin dan mereka menerapkan tekanan di awal pertandingan.

Valverde  nyaris mencetak gol pada menit ke-10 ketika tendangan volinya ditangkap dengan baik oleh Trubin. 

Tiga menit kemudian, Rodrygo membuka skor ketika tendangannya dari tepi kotak penalti berhasil masuk ke bagian belakang gawang. 

Madrid terus memberikan segalanya kepada Shakhtar dan hampir menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-25 ketika sundulan Benzema dari dalam kotak enam yard memaksa kiper tamu melakukan penyelamatan cerdas. 

Real Madrid 2-1 Shakhtar: Los Blancos Meraih Kemenangan Ketiga

Pada tanda setengah jam, gerakan tim yang memukau yang melibatkan lima pemain – Vini Jr., Valverde, Benzema, Rodrygo dan Tchouameni berakhir dengan Vini Jr., menembak dengan luar biasa melewati kiper untuk menjadikannya 2-0.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan awal yang sama. Valverde mencoba peruntungannya di menit ke-52 dengan tendangan keras dari tepi kotak penalti yang diselamatkan Trubin dengan tinjunya. 

Rodrygo memiliki peluang bagus pada menit ke – 64 setelah interaksi yang indah dengan Benzema . 

Tembakan kaki kiri pemain Brasil itu dari dalam kotak penalti berhasil digagalkan oleh penyelamatan bagus dari kiper Ukraina.

Tim asuhan Ancelotti hampir tidak terganggu sejak saat itu hingga peluit akhir dan terus memiliki peluang. 

Vini Jr. bisa saja mencetak gol pada menit ke-81, namun tendangan melengkungnya berakhir di tangan Trubin. 

Benzema juga mendapat peluang bagus di menit ke-88 ketika usahanya dari tepi kotak penalti nyaris meleset dari sasaran, dan semenit kemudian dia melepaskan tembakan rendah dan memaksa kiper melakukan penyelamatan. 

Asensio membentur tiang pada menit akhir dari serangan balik cepat yang dibuat oleh Benzema. Kemenangan ketiga dalam banyak pertandingan Liga Champions.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Andriy Lunin; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni (Eduardo Camavinga 75′), Toni Kroos; Rodrygo Goes (Marco Asensio 80′), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Shakhtar Donetsk: Anatolii Trubin; Bogdan Mykhaylichenko, Valerii Bondar, Mykola Matvienko, Yukhym Konoplya; Taras Stepanenko (Lassina Franck Traore 88′); Maryan Shved (Ivan Petryak 67′), Artem Bondarenko, Georgiy Sudakov (Neven Djurasek 88′), Mykhailo Mudryk; Oleksandr Zubkov (Danylo Sikan 67′).

(Arsa)

Back to top button