SPORTS

Raheem Sterling Akan Bergabung Dengan Tur Pramusim Chelsea

Raheem Sterling Akan Bergabung Dengan Tur Pramusim Chelsea
Raheem Sterling Akan Bergabung Dengan Tur Pramusim Chelsea.

 

MetroBanten – Penyerang Manchester City Raheem Sterling dilaporkan akan bergabung dengan Chelsea dalam tur pra-musim mereka di Amerika Serikat menjelang kepindahannya yang bernilai besar.

Sisi Thomas Tuchel dipahami telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak Sterling dengan biaya awal sebesar £ 47,5 juta, dan pemain berusia 27 tahun itu telah memberikan lampu hijau untuk persyaratan pribadi.

Sterling memasuki tahun terakhir kontraknya dengan juara Liga Premier awal musim panas ini, dan diskusi kontrak tidak menghasilkan solusi positif.

Akibatnya, tim asuhan Pep Guardiola – yang telah memperkuat serangan mereka dengan penandatanganan Erling Braut Haaland dan Julian Alvarez terbuka untuk membiarkan pemain internasional Inggris itu pergi dengan harga yang tepat.

Sterling diduga telah memberikan persetujuannya untuk kontrak lima tahun di Stamford Bridge, dan The Blues akan memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya hingga musim panas 2028.

BACA JUGA: Man United 4-0 Liverpool: Era Erik Ten Hag Dimulai Dengan Kemenangan

Dikutip dari SportsMole , Chelsea akan mengumumkan kedatangan Sterling dari Man City dalam 24 jam ke depan, dan dia akan bergabung dengan rekan satu tim barunya di Amerika akhir pekan ini.

Pra-musim Chelsea dimulai dengan pertandingan Piala Florida melawan tim Meksiko America pada hari Sabtu, tetapi Sterling tidak diharapkan untuk melakukan debutnya untuk klub dalam pertandingan itu.

Sebagai gantinya, mantan pemain Liverpool itu bisa tampil untuk pertama kalinya untuk The Blues melawan Charlotte empat hari kemudian atau dalam derby London dengan Arsenal pada 23 Juli di Orlando.

Sterling bersiap untuk meninggalkan Man City setelah mengumpulkan 131 gol dan 94 assist untuk klub dalam 337 pertandingan di semua turnamen sejak kedatangannya dari Liverpool pada 2015.

City telah memenangkan empat gelar Liga Premier, satu Piala FA, lima Piala EFL dan dua Community Shields dengan Sterling di peringkat, dan ia akan menjadi penandatanganan besar pertama Chelsea musim panas.

BACA JUGA: Tottenham Hotspur Menganggap Harry Kane Tak Tersentuh

Klub London Barat telah mengizinkan Romelu Lukaku untuk bergabung kembali dengan Inter Milan dengan status pinjaman, sementara Hakim Ziyech dikatakan sedang dalam pembicaraan untuk beralih ke AC Milan.

Masa depan Timo Werner dan Christian Pulisic di klub juga jauh dari aman, dan sementara Sterling dalam perjalanan ke Stamford Bridge, The Blues tampaknya akan mengakui kekalahan dalam upaya mereka untuk merekrut Raphinha .

Chelsea dipahami telah menyetujui biaya di wilayah £ 60m dengan Leeds United, tetapi Raphinha tidak tertarik untuk pindah ke ibukota karena ia bertahan untuk pindah ke Barcelona.

Sekarang, Blaugrana dilaporkan akan berhasil dengan tawaran £ 57,5 ​​juta untuk Raphinha, yang akan menolak minat dari Chelsea untuk menandatangani kontrak lima tahun dengan tim Xavi .

Chelsea harus fokus pada penguatan pertahanan setelah kepindahan Sterling selesai, dengan Kalidou Koulibaly dari Napoli baru-baru ini mengklaim bahwa transfer yang diusulkan ke Stamford Bridge adalah “di jalur yang benar” .

(Arsa)

Back to top button