SPORTS

Man United 4-0 Liverpool: Era Erik Ten Hag Dimulai Dengan Kemenangan

Man United 4-0 Liverpool: Era Erik Ten Hag Dimulai Dengan Kemenangan
Man United 4-0 Liverpool: Era Erik Ten Hag Dimulai Dengan Kemenangan (Foto: @ManUtd)

 

MetroBanten – Erik ten Hag menikmati awal kemenangan sebagai manajer Manchester United ketika tiga gol di babak pertama membantu timnya meraih kemenangan 4-0 yang mengesankan atas rival Liverpool di Bangkok.

Liverpool, yang memulai pertandingan dengan lima pemain remaja dan tidak memasukkan pemukul besar Mohamed Salah, Virgil van Dijk, atau rekrutan musim panas Darwin Nunez, hingga menit ke-61, meninggalkan terlalu banyak peluang untuk ditepis oleh United, yang mengunci kemenangan.

Kemenangan yang menggembirakan dengan gol keempat brilian dari Facundo Pellistri.

Jadon Sancho membuka skor sebelum Fred dan Anthony Martial meningkatkan keunggulan United melawan tim Liverpool yang membuat 21 perubahan selama 90 menit, termasuk akting cemerlang setengah jam untuk pemain baru Darwin Nunez dan Fabio Carvalho.

BACA JUGA: Man United Tetapkan Batas Waktu Kembalinya Cristiano Ronaldo

Pemain muda Uruguay Facundo Pellistri menambahkan gol keempat menjelang akhir pertandingan, di depan lebih dari 50.000 pendukung yang antusias di ibukota Thailand.

Liverpool harus membayar untuk kombinasi dari pemborosan mereka di satu sisi dan kesalahan bertahan di sisi lain.

Ini, tentu saja, hanya awal pra-musim, dengan beberapa pemain Liverpool benar-benar kembali dari liburan beberapa jam sebelum keberangkatan tur hari Sabtu.

Dari starting line-up, United juga memiliki lebih banyak pemain yang diharapkan akan terlibat pada pembukaan Liga Premier akhir pekan.

Penyelesaian Sancho tenang, klinis Martial. Jika Marcus Rashford mengambil kesempatan lain, secara ofensif, United akan hampir sempurna.

Ten Hag, bagaimanapun, juga akan tahu timnya beruntung pada waktu-waktu tertentu.

Ada satu bagian permainan yang konyol, di mana pemain baru Liverpool yang mengesankan, Carvalho dan Luis Diaz, yang juga melakukan rebound mudah, keduanya membentur tiang.

BACA JUGA: Tottenham Hotspur Menganggap Harry Kane Tak Tersentuh

Selain itu, David de Gea perlu melakukan empat penyelamatan bagus, termasuk satu untuk menggagalkan upaya Nunez, yang merupakan salah satu pemain pengganti terakhir Jurgen Klopp.

Mereka juga termasuk Mo Salah, yang tendangan melengkungnya membentur tiang gawang di babak-babak terakhir.

Tapi tetap saja, setelah siksaan yang dialami para penggemar mereka selama 12 bulan terakhir, ini adalah kelegaan yang diberkati dan Ten Hag bertepuk tangan oleh kontingen United ketika wajahnya ditampilkan di layar lebar di menit-menit terakhir.

Gol Fred sungguh keterlaluan. Pemain Brasil itu tidak seperti pemain United lainnya, tetapi chip briliannya atas rekan senegaranya Alisson, dieksekusi dengan presisi dari jarak 20 yard, mengejutkan dan tidak diragukan lagi akan memberikan kesenangan ketika pasangan berikutnya bertemu dalam tugas internasional.

(Arsa/bbc)

Back to top button