PKB Kota Tangerang Bidik Kaum Milenial Menjadi Kader

PKB Kota Tangerang Bidik Kaum Milenial Menjadi Kader
Sejumlah kaum milenial yang menjadi kader PKB berpose.

 

Metrobanten, Tangerang – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan dapat merekrut 3.000 kader setiap tahun. Untuk mencapai target ini, PKB menyiapkan strategi menggaet kaum milenial.

Hal ini merupakan upaya untuk DPC PKB Kota Tangerang dalam melampaui beberapa target hingga 2024 mendatang.

Ketua DPC PKB Kota Tangerang, Ahmad Fuady menyampaikan untuk mencapai target 3.000 kader setiap tahun itu pihaknya bakal membentuk kelompok kerja (Pokja) PKB.

“Nanti setelah ini atau lusa SK (Musyawarah kerja cabang) ini diberikan ke DPP kepada kita, kita akan segera kerja terstruktur pokja- pokja dari mulai lima dapil yang diisi oleh dewan kita akan berikan tugas kepada mereka sebagai koordinator pokja sehingga mereka punya tanggung jawab kepada pembentukan pokja,” ujarnya seusai Musyawarah Kerja Cabang DPC PKB Kota Tangerang di salah satu hotel di Kota Tangerang, Minggu (2/5).

Baca juga: Bank BJB Cabang Balaraja Tangerang Beri Santunan untuk 100 Anak Yatim

Terutama pada kaum muda, kata Ahmad pihaknya akan masif dalam merekrut para kaum millenial. Hal ini berkaca pada survei yang menunjukkan keterpilihan PKB oleh kaum milenial hanya sekitar 9 persen.

“Maka dari itu juga politik kehadiran kepada teman teman pemilih milenial yang potesi suaranya sekitar 70 persen. kita selalu ingin inovasi yang sekiranya menarik kaum milenial minimal mengenal PKB,” kata Ahmad.

Ahmad menuturkan, dirinya ingin mengubah pesona PKB yang selama ini dikenal sebagai partai dengan kader orang-orang tua.

“Kita harus membaur kepada kaum melenial tersebut. Insya Allah PKB tidak hanya kita berkolaborasi atau kembali ke basis dukungan kita ke NU saja tapi kita juga akan memperluas jaringan PKB ke milenial,” jelasnya.

Baca juga: Pemkot Tangsel Dorong Kemajuan UMKM dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM

Mulai dari melakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah dan kampus. Memberikan pendidikan politik, sehingga PKB menjalar jarinagn luas di kalangan anak muda.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengaku optimis dengan peNcapain tersebut. Apalagi, kata Muhaimin survei menunjukkan PKB memasuki tiga besar elektabilitasnya.

“Ini artinya peluang kita 2024 terbuka lebar minimal juara dua. Inilah fakta survey,” ungkapnya secara virtual.

Kata Muhaimin PKB harus selalu hadir dalam setiap perkembangan dan persoalan isu masyarakat. Hal inilanya yang merupakan kata kunci politik kehadiran PKB.

“Kehadiran PKB di masyarakat adalah bagian dari solusi persoalan di masyarakat. PKB selalu muncul di lapangan dan media. Ini politik kehadiran yang mudah,” jelasnya. (red)

Check Also

Indonesia Kirim Bantuan 200 Unit Oxygen Concentrators ke India

Indonesia Kirim Bantuan 200 Unit Oxygen Concentrators ke India

  Metrobanten, Jakarta – Pemerintah Republik Indonesia mengirim sejumlah bantuan untuk membantu penanganan Covid-19 di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup