Pimpinan Kader Partai Demokrat se-Kota Tangerang Tandatangani Fakta Integritas Soliditas Kepada AHY

Kader Partai Demokrat se-Kota Tangerang Tandatangani Fakta Integritas Soliditas Kepada AHY
Baihaki mengatakan bahwa fakta integritas ditandatangani juga sebagai ketegasan sikap para kader untuk menolak KLB.

 

Metrobanten, Tangerang – Seluruh pimpinan kader Partai Demokrat di Fraksi DPRD, DPC dan PAC se-Kota Tangerang menandatangani Fakta Integritas  kesetiaan kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga dihadiri oleh Bintang Muda Indonesia (BMI) selaku organisasi Partai Demokrat.

Fakta integritas yang ditandatangani para pimpinan kader tersebut berlangsung di sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Perum Taman Royal, Jl. Benteng Betawi, Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Minggu (7/3/2021).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Baihaki mengatakan bahwa fakta integritas ditandatangani juga sebagai ketegasan sikap para kader untuk menolak Kongres Luar Biasa (KLB) yang dikatakan ilegal.

Baca juga: AHY: Saya Ketum Partai Demokrat yang Sah, Tidak Ada Dualisme Kepemimpinan

“Kami menandatangani suatu fakta integritas kesetiaan kepada ketum AHY dan menolak adanya KLB Moeldoko. Ini bentuk ketegasan sikap bahwa tiada kata lain, apapun hasil KLB tidak membuat DPC Partai Demokrat Kota Tangerang mundur setapak pun, kita siap membuat komitmen keutuhan soliditas dibawah komando AHY,” kata Baihaki kepada Metrobanten.co.id, Minggu (7/3).

Setelah ditandatangani, fakta integritas kesetiaan Partai Demokrat Kota Tangerang kepada AHY secara berjangka akan diserahkan kepada DPD Provinsi Banten.

“Kita akan serahkan ke DPD Provinsi Banten. Jadi tidak ada satupun yang terpengaruh, dan segala tingkatan siap menghadapi segala konsekuensinya untuk setia kepada AHY,” terangnya.

Baca juga:  Tetap Loyal, DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Nyatakan Menolak Hasil KLB Deli Serdang

Baihaki pun menegaskan, bahwa penandatanganan tersebut adalah suatu bentuk perjuangan yang berada di dalam koridor Partai yang benar.

“Karena sesuai dengan fakta-fakta legalitas KLB itu tidak sah, tidak memenuhi empat unsur yang ada di AD/ART pasal 81 ayat 4. Kuncinya juga dari majelis tinggi, pak SBY tidak menyetujui adanya KLB itu,” pungkasnya.

Sementara, Sekretaris Partai Demokrat Kota Tangerang, Dedy Fitriadi menambahkan bahwa para kader Partai Demokrat yang mempunyai Surat Keputusan (SK) resmi dari DPP, harus bersikap tegas terkait adanya KLB, dengan menandatangani fakta integritas.

Baca juga:  Mahfud Md: Pemerintah Anggap KLB Partai Demokrat Belum Ada

“Kita disini bersama Fraksi, pengurus DPC, dan PAC dari 13 Kecamatan, kita tetap satu komando kepada AHY. Dan saya berharap Demokrat tetap jaya, dan adanya peristiwa KLB cepat sirna. Jangan jadi kacang lupa kulitnya,” pungkas Dedy.

Seperti yang telah diberitakan, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko PolhukamMahfud Md mengaku pemerintah hingga kini belum menerima laporan terkait adanya Konggres Luar Biasa yang digelar oleh sejumlah kader Demokrat

“Sampai dengan saat ini pemerintah itu menganggap belum ada kasus KLB (Kongres Luar Biasa) Partai Demokrat, karena kan kalau KLB mestinya ada pemberitahuan resmi sebagai KLB, pengurusnya siapa,” kata Mahfud Md dalam video berdurasi tiga menit yang menjelaskan soal KLB Partai Demokrat, Sabtu, 6 Maret kemarin. (Yud)

Check Also

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

  Metrobanten, Serang – Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa mudik Lebaran dilarang untuk Idul ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup