Tetap Loyal, DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Nyatakan Menolak Hasil KLB Deli Serdang

Tetap Loyal, DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Nyatakan Menolak Hasil KLB Deli Serdang
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, H Baihaki mengatakan bahwa diselenggarakannya KLB tersebut telah melanggar aturan yang tertera dalam pasal 81 ayat 4.

 

Metrobanten, Tangerang – Kader Partai Demokrat se-Provinsi Banten menyatakan sikap dengan tetap mendukung penuh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Pernyataan ketegasan kader Demokrat tersebut untuk menolak adanya Kongres Luar Biasa (KLB) illegal serta menyalahi peraturan AD/ART Partai Demokrat.

KLB yang digelar di Deli Serdang Sumatera Utara pada Jum’at (5/3/2021) lalu, dengan menetapkan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menjadi Ketum Demokrat menggantikan AHY.

Baca juga: AHY: Saya Ketum Partai Demokrat yang Sah, Tidak Ada Dualisme Kepemimpinan

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Baihaki mengatakan bahwa diselenggarakannya KLB tersebut telah melanggar aturan yang tertera dalam pasal 81 ayat 4 yang menegaskan bahwa KLB dapat diselenggarakan atas usulan dari majelis tinggi partai.

“Jadi kami melihat pelanggaran dalam terlaksananya KLB di Deli Serdang, dan kami menolak adanya KLB itu. Sedangkan AD/ART partai sudah disahkan oleh kemenkumham yang sah seperti Undang-undang,” kata Baihaki saat dihubungi Metrobanten.co.id, Sabtu (6/3/2021) malam.

Kendati demikian, dirinya berharap agar para kader Partai Demokrat tetap rapatkan barisan guna menyelamatkan demokrasi.

Baca juga: KLB Sahkan Moeldoko Jadi Ketua Umum Partai Demokrat Gantikan AHY

“Sesuai dengan arahan dari DPP Partai Demokrat, kalau ada pemalsuan akan dilakukan upaya hukum, karena orang yang sudah sah, ketika ada yang dicatut namanya akan kita tempuh jalur hukum,” tegasnya.

Senada dikatakan oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Dedy Fitriadi yang tetap tegak lurus menyatakan loyalitasnya dengan mendukung AHY sebagai ketua umum Partai Demokrat.

“Partai Demokrat se-Provinsi Banten tetap tolak KLB, dan menyatakan tegak lurus untuk teguh dan loyal kepada AHY. Dan para kader Demokrat harus setia, berani, dan jujur,” tambahnya. (Yud)

Check Also

FSPP Banten Minta Diusut Tuntas Perkara Pemotongan Dana Hibah Pondok Pesantren

FSPP Banten Minta Diusut Tuntas Perkara Pemotongan Dana Hibah Pondok Pesantren

  Metrobanten, Serang – Ditangkapnya seorang pelaku korupsi pemotongan dana hibah Pondok Pesantren senilai Rp.117 ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup