Piala Super Spanyol, Athletic Bilbao Kalahkan Atletico Madrid 2-1

Piala Super Spanyol, Athletic Bilbao Kalahkan Atletico Madrid 2-1
Piala Super Spanyol, Athletic Bilbao Kalahkan Atletico Madrid 2-1

 

RIYADH  – Pemain pengganti Athletic Bilbao Nico Williams mencetak gol di penghujung babak kedua untuk membawa juara bertahan Piala Super Spanyol itu menang 2-1 atas juara LaLiga Atletico Madrid di semifinal Kamis.

Bilbao menyiapkan pertandingan pada hari Minggu melawan Real Madrid, yang mengalahkan Barcelona 3-2 pada hari Rabu.

Setelah babak pertama yang berjalan lambat di stadion King Fahd yang setengah kosong di Riyadh, tim bangkit ketika Atletico unggul lebih dulu lewat satu jam dengan gol bunuh diri oleh kiper Bilbao Unai Simon.

Tendangan sudut Thomas Lemar dari kanan disambut oleh kepala Joao Felix yang usahanya membentur tiang, hanya untuk bola membentur bagian belakang Simon yang sedang menyelam dan melewati garis.

Bilbao menyamakan kedudukan dengan sundulan lain dari sepak pojok saat Yeray Alvarez mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-77.

Mereka kemudian menambah tekanan pada Atletico, yang kipernya Jan Oblak membuat tiga penyelamatan luar biasa.

Tetapi bahkan Oblak yang luar biasa tidak bisa menahan tembakan rendah Williams dari rebound di tepi area penalti yang masuk ke tiang gawang sembilan menit dari waktu.

Bek Atletico Jose Maria Gimenez diusir keluar lapangan pada masa tambahan waktu karena tekel kerasnya terhadap Inigo Martinez.

“Saya telah memimpikan momen ini berkali-kali dengan saudara laki-laki saya,” kata Williams, adik laki-laki penyerang Atletik Inaki, kepada wartawan.

“Gol mereka merupakan pukulan keras, tetapi kami sekuat paku dan kami tahu bagaimana bangkit kembali. Kami siap untuk tantangan apa pun dan sekarang kami akan menghadapi lawan tangguh di Real Madrid. Kami all-in dan mari berharap kami memenangkan Piala Super lainnya.”

Keempat di klasemen LaLiga, 16 poin di belakang pemimpin Real Madrid, Atletico berada dalam kemerosotan dan tekanan meningkat pada manajer mereka Diego Simeone.

“Kami tidak bertahan dengan baik, kami harus bekerja dan menjadi lebih baik,” kata Simeone dalam konferensi pers. “Kami percaya pada pekerjaan yang kami lakukan. Kami berusaha untuk meningkatkan. Kami harus meningkatkan … kami kurang agresivitas yang diperlukan.”

(Arsa-Reuters)

Check Also

Pertandingan Liga Italia, AS Roma vs Cagliari: Giallorossi Menang 1-0

  ROMA – AS Roma berhasil mengalahkan Cagliari 1-0 di giornata ke-22 Liga Italia musim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup