Piala Menpora: Persiraja Tumbangkan Persita Tangerang Dengan Skor 3-1

Piala Menpora Grup D: Persiraja Tumbangkan Persita Tangerang Dengan Skor 3-1
Pemain Persiraja Banda Aceh berusaha menghentikan pergerakan pemain Persita Tangerang Rifky Dwi Septiawan dalam pertandingan babak penyisihan Piala Menpora 2021

 

Piala Menpora – Pertandingan Persiraja Banda Aceh vs Persita Tangerang menjadi laga pertama yang dimainkan di Grup D Piala Menpora 2021.

Persiraja Banda Aceh sukses menaklukkan Persita Tangerang 3-1 dalam laga Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3) sore.

Duel kedua tim berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu, 24 Maret 2021, pukul 15.15 WIB dan disiarkan live di Indosiar berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persiraja.

Assanur Rizal atau kerap disapa Assanur ‘Torres’ yang identik dengan mantan bomber timnas Spanyol, Fernando Torres sudah mengancam gawang Persita sejak detik-detik awal permainan. Namun bola masih dapat diamankan kiper Persita Anas Fitrianto.

Baca juga: Dengan 10 Pemain, Persebaya Tumbangkan  Persik Dengan Skor 2-1

Setelah cooling break di babak pertama, Persiraja berhasil memecah kebuntuan lewat tandukan Assanur pada menit ke-34 usai meneruskan sepak pojok Miftahul Hamdi.

Unggul satu gol, Persiraja terus menekan pertahanan Persita. Assanur Rijal kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-36.

Assanur Rijal kembali mencetak gol melalui sundulan meneruskan umpan silang Miftahul Hamdi. Meski bertubuh mungil, Assanur Rijal tampak memiliki keistimewaan dalam sundulan dan penempatan posisi yang bagus.

Baca juga: PSM Makassar Kalahkan Persija Jakarta Dengan Skor 2-0

Assanul Rijal pun berhasil mencetak hattrick pada menit ke-45 usai memanfaatkan blunder kiper Persita Annas Fitranto. Persiraja menutup pertandingan babak pertama dengan skor 3-0.

Kejadian menarik terjadi saat kick-off babak kedua dimulai. Wasit Nusur Fadilah sudah meniup peluit tanda dimulai babak kedua, tetapi bola ternyata belum ada di tengah lapangan.

Pada babak kedua, tampak Persita mengambil inisiatif untuk menyerang dan bermain agresif. Lima menit pertama, penyerang Persita Candra Waskito sempat mengancam gawang Persiraja. Sayang, sepakan Candra masih tipis di samping tiang gawang Tim Laskar Rencong.

Upaya serangan Persita, akhirnya, membuahkan hasil di menit ke-54 lewat Candra Waskito usai meneruskan umpan lambung Ade Jantra. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persiraja.

Hasil laga ini, memastikan bahwa setiap pertandingan Piala Menpora 2021 yang telah berlangsung sejauh ini selalu tercipta gol.

Persiraja sementara ini memimpin klasemen Grup D dengan tiga poin. Selanjutnya, Tim Laskar Rencong akan menghadapi Bali United pada 29 Maret mendatang, sementara Persita selanjutnya akan menghadapi Persib Bandung di hari yang sama.

Susunan Pemain :

Persiraja Banda Aceh: Fakrurrazi; Eriyanto, Ganjar Mukti, Tri Rahmad; Defri Rizki, Agus Suhendra, Ferry Komul, Assanur Rijal, Zamrony; Miftahul Hamdi, Silvio Escobar.

Persita Tangerang: Annas Fitranto; M Edo, Herwin Tri, Syeful Anwar, M Toha; Ade Jantra, Adittia Gigis, Taufiq Febriyanto; Chandra Waskito, Nur Hardianto, Irsyad Maulana. (arsa)

Check Also

FSPP Banten Minta Diusut Tuntas Perkara Pemotongan Dana Hibah Pondok Pesantren

FSPP Banten Minta Diusut Tuntas Perkara Pemotongan Dana Hibah Pondok Pesantren

  Metrobanten, Serang – Ditangkapnya seorang pelaku korupsi pemotongan dana hibah Pondok Pesantren senilai Rp.117 ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup