Persita Tangerang Gagal Menang Melawan Bali United, Hasil Berimbang Skor 1-1

Ilija Spasojevic menggiring bola dibayangi oleh Kevin Gomes dalam pertandingan Persita Tangerang vs Bali United pada Piala Menpora 2021 (foto KOMPAS.com)

 

Piala Menpora – Bali United ditahan imbang Persita Tangerang pada laga pamungkas Grup D Piala Menpora 2021.  Duel Persita vs Bali United berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (2/4/2021) pukul 15.15 WIB.

Bali United lebih dulu membuka keunggulan lewat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-14.  Persita Tangerang kemudian menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya menit ke-55 berkat gol Taufiq Febriyanto. 

Tim asuhan Widodo Cahyono Putro berusaha menekan pertahanan tim Serdadu Tridatu sejak awal pertandingan. Beberapa peluang gol berhasil mereka ciptakan, tetapi penyelesaiannya masih belum tepat sasaran.

pm

Sementara, Bali United lebih banyak membangun serangan melalui umpan-umpan pendek. Mereka mencoba menusuk lini pertahanan Persita dari berbagai sisi.

Bali United tidak banyak menciptakan peluang gol di menit awal. Namun, mereka berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-14 melalui Ilija Spasojevic. Dia menjebol gawang Persita melalui sundulan kepala setelah meneruskan bola dari tendangan bebas yang dilakukan oleh I Kadek Agung Widnyana Putra.

Baca juga: Persib Bandung Tumbangkan Persiraja Banda Aceh Dengan Skor 2-1

Tertinggal satu gol, para pemain Persita semakin meningkatkan serangannya. Mereka bermain terbuka. Beberapa peluang kembali tercipta, tetapi beberapa tendangannya masih belum berhasil menjebol gawang yang dijaga kiper Wawan Hendrawan.

Pada menit ke-40, pelatih Widodo menarik Mohammad Kanu Helmiawan dan memasukkan Rifky Dwi Septiawan. Selang empat menit, giliran pelatih Bali United, Stefano Cugurra yang melakukan pergantian pemain. Dia menarik Michael Yansen Orah dan memasukkan Ricky Fajrin Saputra.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir tidak ada lagi tambahan gol. Kedudukan sementara 0-1 untuk keunggulan Bali United.

Memasuki babak kedua, Bali United kembali melakukan pergantian pemain. Pemain bek kiri Gavin Kwan Adsit ditarik keluar dan digantikan Dias Angga Putra.

Pada menit ke-50, Persita mendapatkan peluang bagus lewat aksi Irsyad Maulana. Dia berhasil menusuk dari sayap kiri, tetapi masih gagal menjadi gol.

Baca juga: Liverpool Akan Berjuang Maksimal untuk Selamatkan Musim Ini

Peluang kembali didapat Persita saat mereka mendapat hadiah tendangan bebas dekat dengan kotak penalti pada menit ke-53. Namun, bola sepakan Irsyad dengan mudah dapat ditangkap kiper Bali United.

Persita akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-55. Irsyad yang kembali berhasil menusuk ke lini pertahanan Bali United dari sisi kiri, melepaskan umpan silang ke depan gawang dan disambut oleh Taufiq Febriyanto.

Setelah Persita menciptakan gol balasan, pelatih Bali United menarik dua pemain langsung, yaitu Rizky Pellu dan Rahmat. Mereka digantikan oleh Moch Ssik Saimima dan Yabes Roni.

Di kubu Persita, pergantian kembali dilakukan pada menit ke-65. Aldi Al Achya digantikan dengan Edo Febriansyah, dan Irsyad Maulana digantikan dengan Alta Ballah.

Stefano Lilipaly dan rekan-rekannya berusaha meningkatkan intensitas serangannya. Tetapi, belum banyak peluang berbahaya yang mampu mereka ciptakan.

Menit ke-82, pergantian pemain Bali United kembali dilakukan. I Kadek Agung dan Leonard Tupamahu ditarik. Moch Fahmi Al Ayyubi dan Haudi Abdillah dimasukkan. Menit ke-89 pelatih Persita menarik Nur Hardiyanto dan memasukkan Sirvi Arfani.

Menit-menit akhir menjelang pertandingan, ketua tim tidak mampu menambah gol. Upaya serangan yang mereka lakukan masih gagal sebelum berhasil menjadi peluang gol.

Meski gagal meraih kemenangan, hasil imbang 1-1 melawan Persita Tangerang cukup untuk mengantarkan Bali United melaju ke perempat final turnamen Piala Menpora 2021. Tim asuhan Stefano Cugurra kini mengumpulkan lima poin.

Satu tiket ke perempat final Piala Menpora 2021 dari Grup D akan diperebutkan antara Persib Bandung dan Persiraja Banda Aceh yang akan bertandingan di laga terakhir babak penyisihan grup hari ini mulai pukul 18.15 WIB di tempat yang sama. Persib yang kini telah mengantongi empat poin hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos, sedangkan Persiraja harus menang jika tidak ingin tersingkir dari turnamen ini. (arsa)

Check Also

5 Keutamaan Membaca Al-Qur'an di Bulan Suci Ramadhan

5 Keutamaan Membaca Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan

  Hikmah – Bulan suci Ramadhan selalu ditunggu kedatangannya oleh umat Islam karena terdapat banyak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup