Persib Bandung Tumbangkan Persiraja Banda Aceh Dengan Skor 2-1

Persib Bandung Tumbangkan Persiraja Banda Aceh Dengan Skor 2-1
Persib Bandung berhasil menang 2-1 atas Persiraja Banda Aceh pada laga pamungkas Grup D Piala Menpora.

 

Piala Menpora – Persib Bandung berhasil menang 2-1 atas Persiraja Banda Aceh pada laga pamungkas Grup D Piala Menpora. Duel Persib vs Persiraja dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) malam WIB. Maung Bandung menang berkat sundulan Wander Luiz pada menit ke-24 dan sepakan menit akhir Ferdinand Sinaga (90+3′).

Persiraja hanya mampu membalas satu gol lewat Assanur Rijal pada menit ke-90. Hasil ini  membuat Persib lolos sebagai juara Grup D dengan koleksi tujuh poin.

pm

Di sisi lain, kiprah Persiraja di Piala Menpora dipastikan berakhir setelah finis di posisi ketiga. TIm berjuluk Laskar Rencong itu gugur usai hanya mampu meraup tiga poin dari sekali kemenangan dan dua kali kalah.

Jalannya Pertandingan

Persib dan Persiraja saling menekan sejak awal babak pertama. Namun, tekanan yang dilakukan belum mampu menghadirkan peluang berbahaya pada 10 menit laga berjalan.

Peluang mengancam baru hadir pada menit-12 yang dicatatkan oleh tendangan bebas jarak dekat penyerang Persib Bandung, Febri Hariyadi. Tendangan deras Febri masih dapat diamankan kiper Persiraja, Fakhrurrazi.

Baca juga: 6 Klub yang Lolos ke Perempatfinal Piala Menpora 2021

Pada menit ke-19, giliran Laskar Rencong yang membuat peluang lewat Defri Rizki. Namun, tendangan keras jarak jauh Defri Rizki yang tanpa penjagaan belum mampu menemui sasaran.

Selepasnya, Persib menjadi tim yang tampil lebih menonjol dengan penguasaan dominan di lini tengah. Alhasil, Frets Butuan dkk menjadi sering memberikan ancaman di daerah pertahanan Persiraja. Gempuran demi gempuran pun akhirnya berbuah manis dengan gol yang tercipta pada menit ke-24.

Adalah Wander Luiz yang menjadi aktor pencetak gol perdana bagi Persib dalam laga ini. Gol bermula ketika Maung Bandung melakukan build up serangan dari lini tengah dan mengirimkan umpan kunci ke sisi kanan yang diterima Febri Hariyadi.

Baca juga: Klub Sepakbola Cilegon United Berubah Nama Menjadi RANS Cilegon FC

Febri kemudian mengecoh pemain Persiraja yang berduel dengannya dan berhasil mengirimkan crossing akurat. Wander Luiz pun sukses menyambut bola dengan tandukan yang membuat Fakhrurrazi tak berkutik.

Persib yang unggul 1-0 membuat permainan mereka kian nyaman. Akan tetapi, Persiraja tetap mampu memberikan perlawanan di balik tekanan yang diterima.

Adapun Laskar Rencong punya peluang emas melalui tendangan bebas Defri Rizki dekat garis kotak penalti Persib pada menit ke-29. Sayang, upaya tersebut masih gagal, begitu juga sejumlah peluang yang hadir setelahnya.

Di sisi lain, kubu Maung Bandung yang mampu mempertahankan dominasi punya satu peluang emas lewat Febri Hariyadi pada menit akhir babak pertama. Namun, Febri gagal menambah keunggulan usai sepakan kaki kanannya menyamping, meski sudah melewati kiper Persiraja. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib pun menjadi hasil akhir pada babak pertama.

Laga berlajut, Persib langsung tancap gas dengan peluang Frets Butuan usai melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Persiraja. Namun, Frets diganggu para bek Persiraja sehingga bola tendangannya dapat diamankan Fakhrurrazi.

Maung Bandung kemudian membuat variasi serangan dengan tembakan-tembakan jarak jauh. Akan tetapi, percobaan yang dibuat Wander Luiz dkk yang mayoritas on target selalu lemah sehingga belum mengancam.

Di kubu Persiraja, mereka belum mampu keluar dari tekanan yang dibuat Maung Bandung. Beberapa peluang pada awal babak kedua sempat hadir salah satunya tendangan bebas yang kembali dieksekusi Defri Rizki.

Namun, upaya tersebut juga masih nihil hasil sehingga Persib masih mempertahankan keunggulannya.

Sementara itu, Maung Bandung yang terus menekan justru dikejutkan dengan gol balasan Persiraja melalui tandukan Assanur Rijal pada menit ke-90.

Gol tersebut pun membuka asa Laskar Rencong untuk dapat membalikkan keadaan. Akan tetapi, harapan mereka pupus setelah Persib mencetak gol kedua lewat Ferdinand Sinaga pada menit ke-93. Adapun gol sang striker berhasil dilesakkan usai menerima terobosan akurat dari Backham Putara.

Gol Ferdinand pun memastikan kemenangan 2-1 Persib atas Persiraja pada laga pamungkas Grup D Piala Menpora.

PERSIB vs PERSIRAJA 2-1

PERSIB (3-4-3): 14-Teja; 12-Henhen (66-Jardel 89′), 32-Victor, 2-Kuipers; 13-Febri, 11-Dedi, 5-Farshad (7-Beckham 60′), 27-Zalnando (4-Bayu 60′); 21-Frets (10-Vizcarra 72′), 9-Wander (6-Ferdinand 72′), 30-Ezra (17-Saiful 89′). Cadangan: 78-Made, 16-Jufriyanto, 8-Aziz, 93-Erwin.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

PERSIRAJA (4-3-3): 31-Fakhrurrazi; 2-Kasim (17-Agus 90+4′), 89-Tri, 4-Asep, 16-Rendy (3-Eriyanto 62′); 50-Ousmane, 23-Assanur, 77-Defri (7-Zamrony 86′); 11-Hamdi, 51-Escobar, 52-Gabriel (19-Ramadhan 86′). Cadangan: 33-Aji, 32-Fary, 21-Mudasir, 78-Mukhlis, 10-Vivi, 22-Andri.

Pelatih: Hendri Susilo.

Check Also

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

  Metrobanten, Jakarta – Beredar video aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan dengan menarasikan bahwa ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup