Klub Sepakbola Cilegon United Berubah Nama Menjadi RANS Cilegon FC

Peresmian RANS Cilegon FC

 

Sport – Raffi Ahmad sudah jadi pemilik klub sepakbola Cilegon United, yang kini juga punya nama baru. Berikut kronologinya.

Saat itu mereka memegang sebuah map berwarna krem bertuliskan Cilegon United. “Mohon doanya. Bismillah,” tulis Raffi Ahmad dalam posting di Instagram-nya itu.

Kode itu tak ayal bikin pegiat sepakbola Indonesia ramai berkomentar. Mereka menyemangati dan mendoakan yang terbaik buat Raffi Ahmad di persepakbolaan Indonesia.

Tak butuh waktu lama sampai kemudian Cilegon United memberikan pernyataan resmi. Ada CEO klub Yudhi Apriyanto yang mengonfirmasi masuknya Raffi Ahmad cs ke klub tersebut.

Baca juga: Selebritis Raffi Ahmad Beli Klub Sepak Bola Cilegon United

“Ya betul Raffi akan bergabung ke Cilegon United. Dia akan membantu Cilegon United untuk Liga 2 musim ini. Insyaallah akan ada opsi tambahan beberapa tahun. Saham Raffi juga akan masuk ke Cilegon United,” ujar Yudhi menjelaskan.

Terungkap, ternyata ini alasan Raffi Ahmad membeli Cilegon United FC yang kini berubah nama menjadi Rans Cilegon FC itu untuk memenuhi impian masa kecilnya.

Pembelian Cilegon United FC itu, dikatan Raffi Ahmad sebagai ganti dirinya yang tidak bisa mewujudkan impian masa kecilnya.

Saat masih kecil, Raffi Ahmad mengaku tak kesampean menjadi pesepak bola. Karenanya, untuk mewujudkan hal itu ia memutuskan untuk menjadi pemilik klub bola.

Baca juga: Ketum PSSI Datangi Stadion Si Jalak Harupat, Pastikan Prokes di Piala Menpora 

“Karena saya dari dulu itu cita-citanya jadi pemain bola awalnya, sempat juga ikut di Bandung mau coba masuk Persib junior,” kata Raffi Ahmad saat konferensi pers yang digelar di Prestige Image Motorcars Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (31/3/2021).

Suami Nagita Slavina ini terpaksa mengubur cita-citanya menjadi pesepak bola karena mengikuti keinginan ibunda, Amy Qanita.

“Tapi mama saya penginnya saya kayak Thomas Djorgi jadi model hehehe. Jadi mama saya ngirimin seleksinya jadi cover boy tanpa sepengetahuan saya. Tiba-tiba lolos, namanya juga the power of emak-emak akhirnya saya ikutin saran ibu saya,” ujarnya.

Kendati begitu, laki-laki kelahiran 17 Februari 1987 tetap bersyukur. Berkat profesi sebagai artis, dia bisa mewujudkan impian masa kecil dengan membeli klub bola.

“Tapi alhamdulillah di mana hari ini saya bisa mencoba untuk mewujudkan mimpi saya,” ujarnya.

Kabar Raffi Ahmad membeli Cilegon United FC mencuat lewat unggahannya pada Minggu (28/3/2021). Dia unggah fotonya bersama Presiden Cilegon United, Yudhi Apriyanto.

Check Also

Enam Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia

Enam Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia

  Metrobanten, Jakarta – Enam juta dosis bahan baku vaksin CoronaVac dari Sinovac kembali tiba ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup