Pemkab Pandeglang Gandeng Untirta dalam Pengembangkan Daerah

Pemkab Pandeglang Gandeng Untirta dalam Pengembangkan Daerah
Penandatanganan MOU antara Pemkab Pandeglang dengan Untirta. (ISTIMEWA)

 

Metrobanten, Serang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang membangun kerja sama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dalam upaya pengembangan daerah.

Kerja sama berupa pengembangan bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, jasa konsultasi, penguatan sistem inovasi daerah, pengembangan sumber daya, kajian ilmiah, dan bidang lainnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap kerja sama dengan perguruan tinggi ini dapat memberikan manfaat yang signifikan untuk kemajuan dan pengembangan potensi daerah di Kabupaten Pandeglang.

“Potensi kita banyak, sayang jika tidak dikembangkan. Saya harap kerja sama ini menjadi solusi dalam pengembangan daerah,” kata Irna Narulita usai penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) di Kampus Untirta Palima, di Serang, Selasa, 8 Juni 2021.

Baca juga: DPMPD Pandeglang Perkirakan 758 Orang Mencalonkan Diri Dalam Pilkades

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, kerjasama yang dibangunnya dengan pihak Untirta itu, diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan untuk kemajuan Kabupaten Pandeglang.

“Potensi kita banyak, sayang jika tidak dikembangkan. Saya harap kerjasama itu menjadi solusi dalam pengembangan daerah. Iya, tadi (Selasa) Ibu (Irna menyebut dirinya) sudah tanda tangani MoU-nya di Kampus Untirta Serang,” kata Irna, Selasa (8/6).

Lanjut Irna, salah satu korbisnis Pandeglang diantaranya bidang pertanian. Dengan adanya kerjasama, menurutnya, bisa ada kajian yang dikembangkan di bidang tersebut.

Baca juga: Pemkot Serang Dapat Kiriman Mobil Pemadam Kebakaran dari Korea Selatan

“Kami harap petani kami bisa lebih maju dan ada peningkatan produktifitas,” harapnya.

Rektor Untirta Serang, Prof. Fatah Sulaiman mengatakan, pihaknya akan menjaga kepercayaan yang diberikan oleh Pemkab Pandeglang untuk kesepakatan yang dibangun dalam sebuah kerjasama.

“Kita punya tanggung jawab moral yang sama. Akademisi kita siap membantu terkait kajian ilmiah, identifikasi potensi di Kabupaten Pandeglang,” pungkasnya. (red)

Check Also

Kapolri, Jaksa Agung & Menkominfo Tandatangani SKB Pedoman Implementasi UU ITE

Kapolri, Jaksa Agung & Menkominfo Tandatangani SKB Pedoman Implementasi UU ITE

  Metrobanten, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Menkominfo ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup