Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Dinyatakan Positif COVID-19

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Dinyatakan Positif COVID-19
Shin Tae-yong terbukti positif COVID-19 dalam tes PCR pada, Jumat (19/3/2021).

 

Metrobanten, Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dinyatakan positif mengidap Virus Corona (Covid-19). Kepastian ini didapat setelah pelatih berpaspor Korea Selatan itu menjalani tes swab PCR pada Jumat 19 Maret 2021 malam.

Kedutaan Besar Korea Selatan ikut turun tangan menangani Shin Tae-yong yang terkonfirmasi positif COVID-19. PSSI mendukung penanganan terbaik.

Shin Tae-yong diketahui sempat mengalami gejala seperti demam dan kehilangan nafsu makan. Setelah beberapa kali menjalani serangkaian tes COVID-19, dari antigen hingga PCR.

Baca juga: 5 Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi pada Tahun 2021

Akhirnya Shin Tae-yong terbukti positif COVID-19 dalam tes PCR pada, Jumat (19/3/2021). Pihak kedubes mau menangani Shin Tae-yong untuk segera sembuh.

Sebelum ini, Shin Tae-yong diketahui memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 dalam rangka persiapan SEA Games 2021. Akan tetapi, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menerangkan bahwa para pemain yang sudah dikembalikan ke klubnya masing-masing dipastikan bebas Covid-19.

Pemusatan latihan pasalnya selesai pada Senin 8 Maret 2021. Setelah ditutupnya TC tersebut, para pemain dan seluruh ofisial tim menjalani tes swab. Hasilnya didapat bahwa mereka semua negatif Covid-19.

Baca juga: Hadapi Real Madrid, Wijnaldum Ungkap Ambisi Besar Liverpool di Liga Champions 2020-2021

“Jadi ketika pemain kita pulangkan ke klub masing-masing pada Senin (8/3/2021), tidak ada satu pun pemain yang positif. Itu karena sebelum pulang mereka sudah di swab antigen,” ujar Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (20/3/2021).

Lebih lanjut, Yunus Nusi menerangkan bahwa Shin Tae-yong baru merasakan tidak enak badan pada Kamis 18 Maret 2021. Maka dari itu, Shin Tae-yong pun disarankan untuk menjalani tes swab PCR dan barulah didapati ia positif Covid-19.

“Pada awalnya Shin Tae-yong pada hari Kamis mengaku tidak enak badan. Kemudian atas arahan Ketua Umum PSSI, yang bersangkutan di swab PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat malam (19/3/2021),’’ jelas Yunus Nusi. (arsa)

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup