5 Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi pada Tahun 2021

Barcelona memberi Lionel Messi gaji 76 juta Euro (setara Rp1,3 triliun) per tahun/musim.

 

Sport – Sepakbola di era modern menjanjikan kekayaan bagi para pelakunya. Jangan heran apabila melihat pesepakbola saat ini digaji tinggi. Ketika Anda menyaksikan pertandingan, terutama tim-tim besar, sebetulnya sedang melihat para jutawan saling beradu ketangkasan.

Gelimang harta dan kepopuleran memang menjadi daya tarik utama seseorang menjadi pesepakbola profesional. Tentu saja, untuk mencapai level mereka saat ini, dibutuhkan kerja keras dan pengorbanan yang tidak sedikit.

Berikut deretan pesepakbola dengan gaji tertinggi pada 2021, disadur dari Sportskeeda, Minggu (21/3/2021).

  1. Paul Pogba (Manchester United)

Pesepakbola berpaspor Prancis ini termasuk yang dibayar dengan nominal fantastis di Inggris, bahkan dunia. Berdasarkan kontrak yang akan habis pada Juni 2022, Paul Pogba mendapat bayaran 19 juta Euro (setara Rp326 miliar) per musim.

Baca juga: Hadapi Real Madrid, Wijnaldum Ungkap Ambisi Besar Liverpool di Liga Champions 2020-2021

Manchester United sengaja mengikatnya dengan bayaran mahal agar tidak tergoda pindah. Andai negosiasi kontrak baru berjalan lancar, Paul Pogba hampir pasti mendapat kenaikan gaji.

  1. Antoine Griezmann (Barcelona)

Rekan setim Paul Pogba di Tim Nasional (Timnas) Prancis itu juga mendapat bayaran tinggi. Barcelona berani membayar Antoine Griezmann senilai 21 juta Euro (setara Rp361 miliar) per tahun/musim. Sayangnya, bayaran tinggi itu kurang setimpal dengan performanya di lapangan.

Banyak yang menganggap karier Griezmann sedang menuju akhir di Barcelona. Tentu saja, ia harus bekerja keras untuk membuktikan layak dibayar mahal oleh klub.

  1. Neymar Jr (Paris Saint-Germain)

Berikutnya ada nama Neymar Jr. Pemain berpaspor Brasil itu menjadi salah satu pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. PSG rela membayarnya dengan nominal 30 juta Euro (setara Rp515 miliar) per tahun.

Baca juga: Zidane Tak Ingin Real Madrid Lengah Hadapi Liverpool

Tentu saja, bayaran selangit itu cukup setimpal dengan performa Neymar Jr di atas lapangan hijau. Pesepakbola berusia 29 tahun itu mampu menjadi pilar penting PSG sejak tiba pada musim panas 2017.

  1. Cristiano Ronaldo (Juventus)

Berbagai rekor yang dipecahkan serta rentetan trofi yang telah dimenangi, menjadi bukti kapasitas seorang Cristiano Ronaldo. Tidak heran, Juventus rela menggelontorkan ratusan juta Euro untuk menggaetnya dari Real Madrid pada 2018.

Tak hanya berinvestasi pada banderol selangit, Juventus juga memberi bayaran menggiurkan bagi Cristiano Ronaldo. CR7 digaji 31 juta Euro (setara Rp533 miliar) per tahun selama bermukim di Italia.

  1. Lionel Messi (Barcelona)

Masuknya nama Lionel Messi sebetulnya tidak mengejutkan. Pesepakbola berpaspor Argentina itu kerap dinobatkan sebagai yang terbaik di generasinya. Beragam trofi pernah dimenangi sehingga layak diganjar bayaran selangit.

Barcelona memberinya gaji 76 juta Euro (setara Rp1,3 triliun) per tahun/musim. Nominal fantastis itu menjadikannya sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di muka bumi. Tidak heran, Barcelona sampai dirumorkan terancam bangkrut gara-gara harus menggaji pemain bintangnya. (arsa)

Check Also

5 Keutamaan Membaca Al-Qur'an di Bulan Suci Ramadhan

5 Keutamaan Membaca Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan

  Hikmah – Bulan suci Ramadhan selalu ditunggu kedatangannya oleh umat Islam karena terdapat banyak ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup