Napoli vs Juventus: Bianconeri Tumbang 0-1 Akibat Penalti

Napoli vs Juventus: Bianconeri Tumbang 0-1 Akibat Penalti
Juventus kalah dari Napoli dalam lanjutan Liga Italia. (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)

 

Sport – Juventus bertemu Napoli di pekan ke-21 Liga Italia 2020/21, Minggu (14/2) dini hari WIB. Bertindak sebagai tim tamu, ‘Si Nyonya Tua’ kalah tipis 0-1.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dibukukan oleh Lorenzo Insigne. Si penyerang asal Italia itu membobol gawang Wojciech Szczesny lewat sepakan penalti di menit ke-30.

Hasil ini memang tak mengubah posisi Juventus di peringkat ke-3 klasemen Liga Italia, dengan 42 poin. Namun, mereka gagal memangkas jarak dengan Inter Milan di posisi kedua.

Sementara, bagi Napoli, hasil ini membikin mereka naik ke jajaran empat besar. Kini, mereka memiliki koleksi 40 poin.

Baca juga: Barcelona Bantai Alaves dengan Pesta Gol 5-1

Partenopei berhasil menumbangkan Juventus lewat eksekusi penalti Lorenzo Insigen di babak pertama. Si Nyonya Tua yang terus menekan di paruh kedua harus gigit jari akibat Alex Meret main gemilang.

Jalannya Pertandingan

Juventus sudah mengancam pertahanan Napoli saat laga berjalan enam menit. Memanfaatkan sepak pojok, Adrien Rabiot mampu menyambut bola dengan sundulan meski arahnya masih melambung dari gawang.

Kans buat Juventus datang lagi di menit ke-14. Sepakan Federico Bernardeschi usai menyerobot bola dari Cristiano Ronaldo tak mengarah ke gawang. Napoli kemudian gantian mengancam lewat sundulan Hirving Lozano di menit ke-17, tetapi hanya mengenai sisi jaring gawang kawalan Wojciech Szczesny.

Napoli mendapatkan hadiah penalti di menit ke-31 setelah tangan Giorgio Chiellini mengenai muka Amir Rrahmani dalam situasi duel udara. Wasit semula tak menganggap sebuah pelanggaran, namun mengubah keputusan setelah ditinjau lewat VAR.

Baca juga: Bersiap Ditinggal Ibrahimovic, AC Milan Pantau Striker Baru

Lorenzo Insigne maju sebagai eksekutor dan menuntaskan tugasnya dengan baik. Bola diarahkan ke pojok kanan atas gawang, sementara Szczesny bergerak ke arah berlawanan. Skor 1-0 bertahan untuk tuan rumah hingga turun minum.

Bianconeri terus kerja keras mencari gol penyeimbang. Di menit ke-84, sebuah peluang emas Morata digagalkan lagi oleh Meret.

Meret kembali membuat penyelamatan. Kali ini dia berhasil menangkap bola dari sundulan Ronaldo di menit ke-89. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga tuntas untuk kemenangan Napoli.

Susunan Pemain:

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Maksimovic, Rrahmani, Mario Rui; Bakayoko, Zielinski (Fabian Ruiz 65); Politano (Elmas 65), L Insigne (Lobotka 87), Lozano; Osimhen (Petagna 75).

Juventus: Szczesny; Cuadrado (Alex Sandro 46), De Ligt, Chiellini, Danilo; Chiesa, Bentancur (Kulusevski 72), Rabiot, Bernardeschi (McKennie 63); Morata, Ronaldo.

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup