Barcelona Bantai Alaves dengan Pesta Gol 5-1

Barcelona Bantai Alaves dengan Pesta Gol 5-1
Barcelona menang 5–1 atas Deportivo Alaves (Foto: AP/Joan Monfort)

 

Sport –  Barcelona menjamu Deportivo Alaves pada laga pekan ke-23 La Liga musim 2020/2021, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Pada duel di Camp Nou itu, Barcelona menang dengan skor telak yakni 5-1.

Francesco Trincao bermain apik dengan mencetak gol. Catatan yang sama juga ditorehkan Lionel Messi. Selain brace, La Pulga juga membuat satu assist pada laga ini.

Satu gol Barcelona lain hadir dari aksi Junior Firpo. Sementara, gol hiburan Alaves lahir dari aksi Luis Roja.

Hasil ini membuat Barcelona kini berada di posisi kedua klasemen La Liga dengan 46 poin dari 22 laga. Barcelona tertinggal delapan poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.

Jalannya Pertandingan

Blaugrana tampil menelam sejak awal laga.Pasukan Ronald Koeman membuka keunggulan di menit ke-29. Memanfaatkan umpan tarik Ilaix Moriba, Francisco Trincao mampi membobol gawang Fernando Pacheco.

Pada menit ke-36, Barcelona mampu menggandakan keunggulan setelah Lionel Messi dengan baik menyambar bola muntah sepakan Antoine Griezmann. Namun, gol ini kemudian dianulir VAR karena Griezmann offside.

Baca juga: Piala FA , Manchester City Taklukan Swansea dengan Skor 3-1

Messi akhirnya benar-benar mencetak gol sesaat sebelum turun minum. Tembakan jarak jauhnya tak kuasa dibendung Pacheco.

Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Selepas jeda situasi tak berubah dengan El Barca masih dominan. Namun, kesalahan umpan Moriba di menit ke-56 harus dibayar mahal tuan rumah.

Bola umpan Moriba justru jatuh ke kaki pemain Alaves, Luis Roja. Ia menusuk ke kotak penalti sebelum menaklukkan Marc Andre ter Stegen. Alaves menipiskan ketinggalan 1-2.

Baca juga: Bayern Munich Juarai Piala Dunia Klub 2020

Barcelona merespon gol ini dengan baik. Mereka menjauhkan jarak angka di menit ke-74.

Usaha Messi mengecoh Pacheco gagal karena bola bisa diantisipasi kiper asal Spanyol ini. Namun, bola muntah yang lahir tak disia-siakan Trincao untuk mencetak gol keduanya di laga ini.

Tuan rumah hanya butuh satu menit untuk kembali mencetak gol. Kali ini, Messi sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor.

Sepakan jarak jauh La Pulga kembali membuat Pacheco yak berkutik. Barcelona menjaugh 4-1.

Pesta gol Barcelona di laga ini ditutup lewat Junior Firpo memanfaatkan sodoran bola dari Griezmann. Barcelona menutup laga ini dengan kemenangan 5-1.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Óscar Mingueza (Sergino Dest 72′), Frenkie de Jong (Miralem Pjanic 72′), Clement Lenglet, Junior Firpo; Ilaix Moriba (Pedri 64′), Sergio Busquets (Samuel Umtiti 46′), Riqui Puig; Trincao, Lionel Messi, Antoine Griezmann (Ousmane Dembele 81′).

Deportivo Alaves: Fernando Pacheco; Martín Aguirregabiria ( 46′), Tachi, Florian Lejeune, Ruben Duarte; Edgar Mendez, Rodrigo Battaglia, Tomas Pina (Pere Pons 72′), Inigo Cordoba (Luis Rioja 46′); Joselu (Borja Sainz 81′), Lucas Perez (Deyverson 81′).

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup