Bersiap Ditinggal Ibrahimovic, AC Milan Pantau Striker Baru

Bersiap Ditinggal Ibrahimovic, AC Milan Pantau Striker Baru
Zlatan Ibrahimovic akan habis kontraknya pada 30 Juni 2021. (Foto: REUTERS)

 

Sport – AC Milan membidik striker baru untuk bersiap ditinggal Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Sebenarnya, I Rossoneri memiliki tiga mesin gol musim ini. Selain Ibrahimovic, masih ada Rafael Leao dan Mario Mandzukic.

Namun, dari ketiga nama tersebut, hanya Leao yang masih berusia muda. Sementara Ibrahimovic dan Mandzukic sudah di atas 30 tahun dan keduanya akan berakhir kontraknya pada musim panas mendatang.

Sampai saat ini, belum ada kabar apakah Ibrahimovic bersedia memperpanjang kontrak. Begitupun dengan Mandzukic. Jika keduanya pergi akhir musim nanti, artinya Milan hanya memiliki Leao.

Baca juga: Bayern Munich Juarai Piala Dunia Klub 2020

Untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut, Milan pun bergerak cepat. Klub Kota Mode itu mulai mendekati striker lain untuk direkrut pada musim panas mendatang.

Kabarnya, I Rossoneri memutuskan untuk merekrut striker yang sudah cukup lama mengenal kerasnya sepak bola Italia. Dari kriteria itu, Football Italia, mengatakan pemain yang sedang diincar Milan itu adalah Andrea Belotti.

Saat ini, bomber Timnas Italia itu masih menjadi milik Torino. Sejak awal berkarier pada 2012 silam, Belotti selalu bermain di kompetisi Italia. Jadi, dia paham betul gaya permainan kompetisi tersebut.

Baca juga: Daftar Juara Piala Dunia Antarklub: Bayern Munich Ulangi Kenangan di 2013

Dengan usia Belotti yang sudah menginjak 27 tahun membuat penyerang tersebut sedang berada di masa-masa keemasannya. Benar saja, sebab sejauh ini Belotti sudah mengumpulkan 11 gol dan enam assist hanya dari 20 pertandingan di Liga Italia 2020/2021.

Kontrak Belotti bersama Torino pun sebenarnya berlaku sampai 2022. Namun, kabarnya sang penyerang sangat tertarik mencari tantangan baru dengan bergabung dengan tim lain. Niat Belotti pindah terasa jelas karena dia menolak perpanjangan kontrak yang sudah ditawarkan Torino. Dengan fakta tersebut, terbuka peluang Milan menghadirkan sang bomber.

Menurut banyak pihak, satu faktor yang menyebabkan kebangkitan Milan saat ini adalah perekrutan Ibrahimovic di bursa transfer musim dingin 2020. Meski awalnya sempat diragukan, bomber Swedia itu mampu membuktikan diri bisa memberi dampak besar pada tim.

Pada awalnya, sempat diragukan apakah Milan akan benar-benar merekrut kembali Ibrahimovic. Sebab, CEO AC Milan, Ivan Gazidis, menginginkan agar skuat Rossoneri dipenuhi para pemain muda potensial. (red)

Check Also

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

  Metrobanten, Serang – Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa mudik Lebaran dilarang untuk Idul ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup