Daftar Juara Piala Dunia Antarklub: Bayern Munich Ulangi Kenangan di 2013

Bayern Munich juarai Piala Dunia Klub 2020 (Foto: Reuters)

 

Sport – Bayern Munich keluar sebagai juara Piala Dunia Klub 2020. Die Rotten -julukan Bayern- memastikan gelar juara usai mengalahkan wakil Meksiko, Tigres UANL lewat skor tipis 1-0.

Adapun gol tunggal di laga kali ini dicetak Benjamin Pavard pada menit ke-59. Sebagai catatan, hasil ini membawa Bayern Munich meraih trofi keenam sepanjang musim 2019-2020.

Pencapaian ini juga membawa mereka mengulang prestasi serupa yakni pada 2013 silam. Kala itu, Bayern berhasil meraih gelar juara usai mengalahkan wakil Maroko, Raja Casablanca dengan skor akhir 2-0.

Sekadar diketahui, setidaknya ada 10 tim yang telah meraih gelar juara Piala Dunia sejak gelaran ini pertama kali bergulir pada 2000 lalu.

Baca juga: Bayern Munich Juarai Piala Dunia Klub 2020

Tim asal Brasil, Corinthians jadi yang berhasil meraih trofi pada gelaran perdana yang juga berlangsung di Brasil. Namun begitu, bukan berarti mereka jadi tim terbaik di ajang ini

Raksasa Spanyol, Real Madrid, justru tercatat jadi tim paling sukses dengan meraih empat kali trofi juara. Los Blancos -julukan Madrid- total mengoleksi empat trofi juara yang mereka raih pada 2014, 2016, 2017 dan 2018.

Sementara di belakang Real Madrid ada sang rival bebuyutan, Barcelona. Tim katalan telah menorehkan tiga kali gelar juara yakni pada 2009, 2011 dan 2015.

Baca juga: Lolos ke Perempatfinal, Man United sudah Bicarakan Final Piala FA

Barcelona juga pernah menyandang posisi runner-up pada2006. Lalu di posisi tiga besar ditepati Corinthians dan Bayern Munich yang sama-sama meraih dua kali gelar juara.

Keberhasilan Bayern Munich di ajang Piala Dunia Klub 2020 kali ini terasa istimewa bagi pelatih Hansi Flick. Dengan ini, Juru taktik asal Jerman itu berhasil mengumpulkan enam trofi juara sepanjang 2019-2020.

Berikut daftar juara Piala Dunia Klub sejak gelaran pertama pada 2000 lalu

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup